Puncak Langit, Spot Camping dengan View Epik di Bogor

Foto: Instagram @timtaamsss

Warga ibu kota tak ada habisnya dimanjakan dengan spot-spot camping seru di Bogor. Salah satunya yang bisa dijadikan alternatif untuk camping ceria bareng teman dan keluarga adalah Puncak Langit Camping Ground.

Dapat diakses sekitar satu jam berkendara dari pusat kota Bogor, Puncak Langit Camping Ground berada di ketinggian 1.300 mdpl dengan pepohonan pinus di sekelilingnya. Dengan suguhan panorama gunung maupun hawanya yang sejuk, kamu dapat rileks sambil menikmati panorama alam di sekitarnya.

Foto: Instagram @auliauvita

Tenda-tenda di sini juga dibangun berjarak, setidaknya 1,5 meter, sehingga privasi tetap terjaga. Area berkemahnya pun luas, sehingga kamu tak perlu khawatir harus berpapasan dengan banyak pengunjung.

Selain merasakan tidur dalam tenda dengan suguhan panorama alam, kamu bisa melakukan aktivitas jelajah melintasi jalur yang berkelok-kelok di tengah hutan. Pastikan untuk membawa kamera dan mengabadikan momen tersebut karena banyak spot foto yang menarik.

Foto: Instagram @puncak_langit

Selepas berjalan-jalan, kamu bisa kembali bersantai di dalam tenda, ataupun bersantap untuk mengisi perut. Tak membawa perbekalan sendiri? Jangan khawatir, karena ada kantin yang buka sepanjang hari.

Fasilitas lainnya termasuk kamar mandi, musala, dan aula yang dapat menampung sekitar 100 orang. Kamu juga bisa meminjam dapur pengelola untuk memasak kalau tak membawa peralatan memasak sendiri.

Foto: Instagram @puncak_langit

Tiket masuk kawasan camping ground ini adalah Rp15 ribu per orang, sudah termasuk asuransi. Jam berkunjung adalah mulai pukul 09:00 hingga 17:00.

Sementara mereka yang ingin camping di sini mesti membayar Rp60 ribu orang, sudah termasuk asuransi. Kamu bisa membawa tenda sendiri beserta perlengkapannya untuk berkemah.

Foto: Instagram @wahono.solihin

Tiket camping ini sebenarnya cukup mahal dibanding camping ground lainnya di kawasan Puncak. Namun, pihak pengelola mengungkapkan komitmennya untuk selalu mengutamakan kenyamanan, khususnya bagi anak-anak.

Karena itu, selain menyediakan fasilitas yang lengkap, Puncak Langit Camping Ground juga membatasi kapasitas pengunjung. Untuk info lebih lanjut dan reservasi, silakan kunjungi akun Instagram @puncak_langit.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here