Perayaan Halloween Jadi Makin Seru dengan Tur Virtual Kunjungi Bangunan Misterius (Bagian 2)

Oktober menandai datangnya perayaan Halloween yang kerap diisi dengan kegiatan seram dan menakutkan. Walau saat ini mesti #dirumahaja karena pandemi yang melanda seluruh dunia, bukan berarti keseruan Halloween tidak dapat dirasakan. Uji nyali dengan mengunjungi sejumlah bangunan misterius melalui tur virtual saat merayakan Halloween tahun ini.

  • Pittock Mansion

Pittock Mansion adalah château bergaya Renaisans Prancis di West Hills Portland, Oregon, yang dibangun pada 1914 sebagai rumah pribadi penerbit Oregonian, Henry Pittock dan istrinya, Georgiana. Rumah megah dengan 46 kamar ini kini dimiliki Bureau of Parks and Recreation Portland dan terbuka untuk tur wisata.

Sejak 1960-an, pengunjung melaporkan aktivitas aneh di sekitar Pittock Mansion. Banyak yang beranggapan bahwa arwah bersahabat yang berkeliaran adalah hantu Henry dan Georgiana Pittock. Aktivitas mistis paling sering ditemukan di kamar atas, di mana saat memasukinya, akan tercium aroma mawar yang menyengat. Sesekali terdengar suara sekop menghantam tanah, yang diikuti langkah kaki yang berat menuju mansion. Sama seperti pasangan Pittock, pekerja kebun juga tinggal dan meninggal di mansion. Kini, Anda dapat menyusuri bangunan klasik ini secara virtual, tanpa perlu mencium aroma mawar dan mendengar suara langkah kaki.

  • Paris Catacombs

Sejarah gelap Paris berada di bawah kotanya melalui Catacombs of Paris, kuburan massal jutaan orang yang berisi tulang-belulang, yang sebagian dimasukkan dalam ossuaries (semacam peti mati). Cerita di balik Catacombs bermula saat abad 18, ketika Les Innocents – lahan pemakaman umum terbesar di Paris saat itu melebihi kapasitas maksimal.

Warga Paris mulai mengeluhkan bau jasad hingga membuat area sekitarnya menjadi sarang penyakit. Sebagai solusi, pemerintah kota Paris membongkar Les Innocents dan memindahkan tulang-belulang jenazah ke bekas pertambangan batu kapur dan ratusan tahun kemudian, sumber petaka di Paris ini menjadi salah satu atraksi wisata unik di Paris. Saat ini, tumpukan tulang dan tengkorak di Paris Catacombs dapat disaksikan melalui tur 360 ​​derajat.

  • Kastel Bran

Merupakan kastel terkenal di Transylvania, Rumania, yang kerap dikaitkan dengan Bram Stoker’s Dracula. Merupakan kediaman favorit Ratu Marie Rumania, kastel ini memiliki museum untuk menghormati penguasa. Secara tampilan, Kastel Bran tidak menakutkan, namun cerita rakyat berkembang dan menyatakan bahwa mayat hidup kerap menghantui penduduk desa di malam hari, yang terjadi di Abad Pertengahan.

Beruntung, Anda tak perlu mengunjungi langsung kastel berhantu ini, cukup menjelajahnya dari sofa. Berkat Google Maps, pejalan di rumah dapat mengitari bangunan yang dijuluki Kastel Drakula ini secara daring.

Teks: Priscilla Picauly

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here