Tetap Bugar Saat Puasa, Borobudur Sahurun Ajak Lari Keliling Candi

Saat menjalankan ibadah puasa, sejumlah orang memilih untuk menunda rutinitas olahraganya karena khawatir kehausan dan kelelahan. Padahal, kegiatan olahraga ini bisa tetap kamu lakukan saat Ramadan.

Caranya, pilih waktu yang pas untuk melakukannya agar tidak mengganggu kelancaran ibadah. Misalnya, menjelang sahur ketika tubuh masih menyimpan cadangan energi dari makan malam sebelumnya. Selesai berolahraga, kamu bisa segera menghidrasi tubuh dan mengisi kembali energi yang hilang dengan sahur.

Opsi lainnya, kamu bisa mengikuti acara olahraga agar dapat sekalian menikmati keseruan Ramadan bersama teman-teman baru. Buat yang berdomisili di Magelang, salah satu kegiatan olahraga yang bisa kamu ikuti adalah Borobudur Sahurun.

Digelar Borobudur Running dan Longrunrangers, kegiatan lari satu ini bakal menawarkan pengalaman olahraga yang berbeda dari biasanya. Biasanya, rute lari malam dilakukan dari satu titik ke titik lainnya, ataupun dengan lari lintas alam di bukit dan gunung.

Namun di Borobudur Sahurun, kamu bakal diajak mengelilingi kompleks Candi Borobudur sebanyak mungkin. Jalurnya di luar kompleks, bukan di dalamnya. Untuk satu putaran jarak tempuhnya sekitar 5,3 km.

Acara berlangsung pada 8 April 2023 pukul 21:00 hingga keesokan harinya pukul 03:00. Peserta akan ditantang untuk menempuh kilometer terjauh. Setelah finis dan naik podium, mereka bisa menikmati makan sahur bersama.

Walau kegiatan ini masih berlangsung sebulan lagi, pendaftaran sudah dibuka dari sekarang hingga 1 April, atau bisa lebih cepat bila kuota sudah terpenuhi. Makanya, kalau tertarik mengikutinya, segera daftarkan dirimu.

Registrasi bisa melalui bit.ly/BorobudurSahurun dengan biaya Rp250 ribu per orang. Biaya tersebut sudah termasuk medali finisher, kaos finisher, water station, refreshment, dan makan sahur. Info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @budurrun dan @longrunrangers.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here