Terpikat Cantiknya Pantai Liang di Ambon, Bikin Enggan Pulang!

Deretan pantai yang ada di Ambon memang sudah tak diragukan lagi keindahannya. Bahkan ada satu pantai yang pernah dinobatkan oleh PBB sebagai pantai terindah di Indonesia pada 1991. Ya, nama pantai itu adalah Pantai Hunimua, atau dikenal juga dengan nama Pantai Liang.

Saking indahnya pantai ini, tak sedikit pengunjung yang betah berlama-lama. Begitu memasuki kawasan pantai, mereka akan disambut oleh hamparan pasir putih yang berkilauan terkena sinar matahari.

Sinar matahari yang cerah juga menampilkan gradasi yang cantik pada hamparan air lautnya yang jernih. Dengan mata telanjang, kamu bisa melihat dasar air yang berpasir tersebut.

Buat penyuka fotografi, keindahan pantai ini bagai objek foto yang menarik. Di mana pun mereka mengambil foto, hasilnya tentu bakal apik, terutama bila didukung dengan pencahayaan alami yang sempurna.

Foto: Dok. Google Maps/Rifqi Luthfi

Sementara pepohonan di sekitar pantai yang rindang tak hanya menarik sebagai latar foto, namun juga bisa digunakan untuk berteduh dari teriknya sinar matahari. Mereka yang gemar berjemur pun bisa menggelar tikar sembari membaca buku hingga matahari terbenam.

Kalau pengin berenang, kamu bisa langsung menceburkan diri di perairannya. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar sehingga cocok untuk bermain air.

Jangan lupa membawa peralatan snorkeling sendiri bila ingin melihat lebih jelas keindahan bawah lautnya. Di sekitar pantai juga terdapat fasilitas penyewaan banana boat ataupun perahu (mendayung sendiri atau bersama pendayung) bila ingin mengitari area sekitarnya.

Untuk membersihkan diri, terdapat jejeran kamar mandi umum. Fasilitas lainnya termasuk musala maupun warung yang menjajakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

Pantai ini terletak di Desa Liang, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, sekitar 39 kilometer dari pusat kota Ambon. Kamu bisa mencapainya dengan berkendara selama sekitar satu jam.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here