Lake Toba Bike Adventure Ajak Pegowes Keliling Sumatera Utara

Foto: Instagram @bobbywongso

Acara bersepeda Lake Toba Bike Adventure kembali hadir tahun ini untuk mempromosikan pariwisata Sumatera Utara. Rencananya, kegiatan ini akan berlangsung selama empat hari, yakni mulai 6-9 Juli 2023.

Di tahun penyelenggaraannya yang ketiga, Lake Toba Bike Adventure akan terbagi menjadi tiga etape. Etape pertama bertajuk Lake Toba Tour, dengan rute yang menyusuri Geosite Sipinsur di Kabupaten Humbang Hasundutan.

Foto: Instagram @goelatomat

Etape selanjutnya adalah Silangit, Hutaginjang, Muara, Huta Meat, Tarabunga, dan Balige. Total perjalanan yang ditempuh pada hari kedua ini diperkirakan sekitar 55,2 km.

Kemudian di etape terakhir, peserta akan melintasi Balige, Laguboti, Porsea, Lumbanjulu,  Kaldera Toba, Sibisa, Ajibata, dan Parapat. Jarak tempuhnya lebih jauh dari hari sebelumnya, yakni mencapai 70 km.

Foto: Instagram @riza_azhari_

Cara Registrasi

Bila tertarik mengikuti kegiatan ini, kamu bisa langsung mendaftarkan diri di arrasadventure.com atau klik tautan pada bio akun Instagram @arrasadventure. Biayanya tergantung tipe akomodasi yang dipilih.

Bila berupa twin room yang berbagi dengan peserta lain, biayanya adalah Rp6,8 juta per orang. Opsi lainnya bila ingin menikmati privasi dalam single room, peserta bisa menambah Rp1,2 juta per orang.

Foto: Instagram @bobbywongso

Selain akomodasi selama 3 malam, biaya di atas sudah termasuk 2 cycling jersey, 1 T-shirt, dan medali. Di hari keberangkatan maupun kepulangan, peserta juga mendapatkan gratis transportasi dari/ke bandara, termasuk untuk sepeda.

Selain itu, peserta akan mendapatkan makan dan minum selama acara, dokumentasi foto dan video, serta gratis tiket masuk ke tempat-tempat yang dikunjungi. Perjalanan pun bakal terasa nyaman dengan kehadiran pemandu, marshal, teknisi sepeda, maupun fasilitas medis. Tak ketinggalan, perjalanan ini pun akan dilengkapi asuransi.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here