GFNY Bali 2023 Akan Digelar 17 September, Simak Cara Registrasinya

Foto: Instagram @gowes_hepi

Ajang balap sepeda jalanan GFNY (Grand Fondo New York) Bali akan kembali hadir untuk kelima kalinya di Desa Lebih, Gianyar pada Minggu, 17 September 2023. Peserta dengan catatan waktu terbaik akan berkesempatan ke New York, Amerika Serikat untuk mengikuti GFNY World Championship di tahun berikutnya.

Bagi yang belum tahu, GFNY merupakan seri maraton olahraga sepeda berskala internasional yang berlangsung di belasan negara dengan puluhan ribu peserta tiap tahunnya. Indonesia sendiri telah menjadi bagian dari GFNY World Series sejak 2016 dengan penyelenggaraan pertama di Lombok.

Foto: Instagram @juragancarifoto

Melibatkan banyak sektor pariwisata, ajang olahraga internasional ini diharapkan dapat menggerakkan kembali perekonomian setempat. Terlebih, banyak peserta yang akan datang dari dalam maupun luar Indonesia, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Inggris, Amerika Serikat, dan sejumlah negara lainnya.

Seperti tahun sebelumnya, rute GFNY Bali 2023 akan terbagi menjadi dua. Pertama, Long Distance dengan jarak tempuh 137 km dan total elevasi 2.126 m. Kemudian, Medium Distance dengan jarak tempuh 102 km dan total elevasi 1.172 m. Seluruh rutenya akan melalui jalanan beraspal. Sembari bersepeda, peserta dapat menikmati keindahan lanskap di area pesisir pantai maupun gunung.

Foto: Instagram @sianx88

Untuk melihat detail rute Long Distance, kamu bisa mengunjungi tautan ini. Kegiatan akan bermula di Desa Lebih, menyusuri Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra hingga melintasi Manggis dan Candidasa, kemudian melewati Amlapura, Bebandem, Selat, Tembuku, Besakih, Bangkled, Susut, Bangli, sebelum kembali ke titik awal.

Rute Medium Distance dapat kamu lihat di tautan ini. Peserta akan melintasi Manggis, Candidasa, Bugbug, Perasi, Bebandem, Sibetan, Macang, Selat, Muncan, Bangli, lalu finis di Desa Lebih.

Foto: Instagram @ditoww

Untuk mengikuti acara ini, kamu bisa langsung mendaftarkan diri di bali.gfny.com. Biayanya 191,86 dolar AS, sudah termasuk asuransi dan makan prasmanan setelah acara. Batas akhir pendaftaran adalah 28 Februari 2023.

Bagi yang datang dari luar Bali dan belum tahu ingin menginap di mana, kamu bisa membeli paket VIP yang sudah termasuk akomodasi di Rumah Luwih Beach Resort atau Wyndham Tamman Sari Jivva Resort. Seharga mulai Rp5,3 juta, reservasi maupun detailnya bisa langsung dicek di laman ini.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here