Perawatan Spa Ini Diprediksi Bakal Jadi Tren di 2023, Apa Saja?

Situs pemesanan SpaSeekers.com baru-baru ini merilis laporan tahunannya untuk mengungkapkan tren apa saja yang akan mendominasi industri spa sepanjang tahun 2023. Selain berbicara dengan para ahli yang bekerja di tempat spa, laporan ini mereka susun berdasarkan peningkatan jumlah penelusuran di Google.

Menurut hasil riset SpaSeekers.com, yogi steam, atau ratus vagina, bakal menjadi perawatan spa yang populer tahun ini. Hal ini dilihat dari penelusuran terkait yogi steam yang tercatat meningkat sebesar 124 persen dari tahun sebelumnya.

Yogi steam sendiri merupakan pengobatan alternatif yang diklaim memiliki beberapa manfaat, seperti membersihkan vagina dan rahim, serta meredakan kram saat menstruasi.

Terapi ini dilakukan dengan merebus ramuan herbal di dalam tungku sampai mendidih, lalu diletakkan di bawah kursi khusus dengan lubang untuk keluarnya uap. Kemudian, kamu akan diminta duduk di kursi tersebut tanpa busana, kecuali handuk, untuk menjaga agar uap dari rebusan tersebut tidak keluar.

Treatment selanjutnya yang bakal tren adalah pijat penyembuhan kristal, yang permintaannya meningkat sebesar 91 persen selama setahun terakhir, dan ritual mandi ala Turki, yang pencariannya meningkat sebesar 85 persen.

Sesuai namanya, pijat penyembuhan kristal menggunakan batu-batu berharga yang ditempatkan di sekitar tubuh untuk membersihkan semua energi negatif. Manfaatnya adalah untuk melepas stres, mengatasi rasa sakit, mendorong relaksasi yang dalam, dan menyeimbangkan kembali energi di dalam tubuh.

Menempati posisi ketiga, ritual mandi ala Turki secara tradisional dilakukan di hammam, pemandian komunal warisan Dinasti Ottoman. Ritualnya melibatkan beberapa perawatan, dari terapi uap, pemijatan, hingga scrubbing. Perawatan ini dikenal dapat meningkatkan kualitas kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan membantu menghilangkan racun.

Ritual mandi lainnya yang menempati peringkat 10 besar adalah sound bath, yang popularitasnya meledak selama setahun terakhir. Sesuai namanya, terapi satu ini membuat seseorang ‘bermandikan suara’ dari instrumen tertentu. Terapi ini kian banyak ditawarkan di banyak tempat spa dan pusat kesehatan karena dapat mengurangi stres, kecemasan, dan kelelahan.

Perawatan lain yang akan semakin populer pada tahun 2023 adalah pijat emas dan LED facial (perawatan kulit dengan terapi cahaya). Dua perawatan ini begitu populer dan bahkan menjadi tren di TikTok, dengan beragam video yang menayangkan perawatan tersebut.

Pijat emas adalah pijat mewah baru yang ramai diperbincangkan setahun terakhir ini. Seperti namanya, pijat emas dilakukan dengan menggunakan emas 23 karat, dan perawatan ini diklaim dapat bekerja sangat baik dalam memperkuat sistem kekebalan kulit, sekaligus membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Perawatan lain dengan peningkatan popularitas yang signifikan adalah LED facial. Terapi satu ini tak hanya dapat mencegah penuaan dini pada kulit, namun juga mengatasi berbagai permasalahan wajah, seperti jerawat, flek hitam, bekas luka, dan banyak lagi.

Berikut adalah daftar 10 perawatan spa yang diprediksi bakal populer di tahun 2023.

  1. Yoni steam
  2. Crystal healing massage
  3. Ritual mandi ala Turki
  4. Pijat emas
  5. Pijat drainase limfatik
  6. Sound bath
  7. Colon hydrotherapy
  8. Sauna garam
  9. Pijat Ayurveda
  10. LED facial

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here