Musikal Ken Dedes Kembali Hadir Maret 2023, Kemas Sejarah secara Kekinian

Foto: Instagram @festivalmusikalid

Sukses di penyelenggaraannya yang pertama pada Agustus 2022 lalu, EKI Dance Company bekerja sama dengan Ciputra Artpreneur untuk kembali menghadirkan pertunjukan musikal ‘Ken Dedes’. Rencananya pementasan seni ini akan berlangsung pada 18-19 Maret 2023 di Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Sejumlah nama besar dalam dunia kesenian turut menggarap pertunjukan ini. Sebut saja Rusdy Rukmarata sebagai sutradara dan koreografer, Titien Wattimena sebagai penulis naskah, Oni Krisnerwinto sebagai penata musik, hingga Iskandar Loedin sebagai penata artistik.

Foto: Instagram @festivalmusikalid

Sesuai namanya, pertunjukan musikal ini mengangkat kisah Ken Dedes, permaisuri dari Ken Arok sekaligus leluhur dari raja-raja yang berkuasa di Jawa. Tanpa mengubah akar ceritanya, Rusdy yang juga Direktur Artistik EKI Dance Company ingin menyuguhkan kisah Ken Dedes dengan interpretasi yang lebih segar.

Agar tampil kekinian, pertunjukan musikal ini menghadirkan sejumlah efek spesial, salah satunya adalah dengan permainan tata cahaya. Rusdy bahkan mengklaim efek-efek ini bisa dibilang lebih banyak ketimbang yang ada di musikal-musikal lainnya.

Foto: Instagram @festivalmusikalid

Pendiri dan Direktur Utama EKI Dance Company Aiko Senosoenoto berjanji pihaknya akan menghadirkan tontonan menarik dan bernilai tinggi bagi para penikmat seni, terutama penggemar musikal. Terlebih, animo masyarakat terhadap pertunjukan musikal cukup besar belakangan ini.

Pemain Musikal Berbakat

Sebelumnya, EKI Dance Company pernah membawakan versi pendek musikal ‘Ken Dedes’ di Festival Musikal Indonesia pada Agustus 2022 lalu. Pertunjukan musikal ‘Ken Dedes’ kali ini akan menjadi pementasan penuh perdananya.

Foto: Instagram @festivalmusikalid

Pertunjukan ini akan dipentaskan oleh sederet pemain musikal muda berbakat di Tanah Air. Beberapa di antaranya adalah Ara Ajisiwi (Ken Dedes), Taufan Purbo (Ken Arok), Nala Amrytha (Ken Umang), Uli Herdi (Tunggul Ametung), Fatih Unru (Anusapati), Geraldo Tanor (Tohjaya), dan Nino Prabowo (Kebo Ijo).

Rina Ciputra Sastrawinata selaku Presiden Direktur Ciputra Artpreneur optimis pertunjukan ini dapat menarik khalayak luas dan menghibur masyarakat. “Selain karena pertunjukannya sejalan dengan nilai budaya Indonesia, EKI Dance Company pun levelnya sudah internasional,” imbuhnya.

Tiket pertunjukan musikal ‘Ken Dedes’ sudah tersedia di situs Loket.com. Harga tiket normal mulai Rp503 ribu untuk Gold Class, Rp950 ribu untuk VIP, dan Rp1,398 juta untuk VVIP. Klik tautan ini untuk pemesanan tiket.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here