Surabaya Fast Marathon 2023 Digelar 19 Maret, Lombakan 3 Kategori

Penyelenggaraan lomba lari massal di jalan raya semakin banyak digelar di berbagai lokasi di Indonesia. Terbaru, ada Surabaya Fast Marathon 2023 yang akan dilangsungkan pada Minggu, 19 Maret mendatang.

Kegiatan lari ini melombakan tiga kategori, yakni 5K, 10K, dan Half Marathon (21K). Rutenya melintasi jalan raya di kawasan perumahan Pakuwon City. Lokasi start maupun finisnya sama, yakni di Starbucks Pakuwon City Mall 2.

Untuk kategori 5K, jalurnya melintasi Villa Royal Pakuwon City, melewati bunderan yang mengarah ke Xin Zhong School, kemudian berputar ke ujung Grand Island, menuju East Coast dan putar balik di depannya, sebelum kembali ke Starbucks Pakuwon City Mall 2.

Untuk kategori 10K, jalurnya mirip kategori 5K. Hanya saja dari Xin Zhong School, jalurnya terus ke arah Kenjeran Park, sebelum putar balik ke ujung Grand Island. Setelah itu, rutenya menuju East Coast hingga finis di Starbucks Pakuwon City Mall 2.

Jarak tempuh total untuk kategori 5K adalah 5,67 km dengan COT 60 menit. Sementara jarak tempuh total untuk kategori 10K adalah 10,6 km dengan COT 120 menit.

Terakhir, peserta kategori 21K akan melintasi jalur yang sama dengan kategori 10K. Namun pelari mesti melakukan dua lap untuk menyelesaikan tantangan dengan COT 210 menit.

Kategori Fun Run 5K dan 10K cocok untuk pelari pemula ataupun keluarga. Sementara Half Marathon cocok untuk atlet ataupun pelari berpengalaman.

Juara 1, 2, 3 untuk kategori Half Marathon (Umum dan Master) akan menerima hadiah berupa uang tunai, trofi, dan sertifikat. Seluruh peserta juga akan berkesempatan memenangkan door prize.

Hingga 15 Februari 2023, peserta dapat menikmati harga tiket early bird. Biayanya adalah Rp300 ribu untuk kategori 21K, Rp175 ribu untuk 10K, dan Rp160 ribu untuk 5K.

Biaya tersebut sudah termasuk goodie bag, BIB, jersey, medali, dan merchandise. Untuk registrasi, kunjungi laman ini atau klik tautan pada bio akun Instagram @billionfast_.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here