Camping di Hademen Camp, Cocok untuk Ide Liburan Bareng Keluarga

Foto: Dok. Google Maps/Fauzi Automatic

Kawasan Puncak, Bogor kerap dipilih oleh warga Jakarta dan sekitarnya untuk melepas penat setelah menghadapi polusi udara dan suara setiap harinya. Biasanya, mereka memilih untuk menginap di deretan vila dan hotel yang ada di sana. Namun, sesekali tak ada salahnya untuk bermalam di camping ground.

Selain cocok untuk liburan bersama teman-teman terdekat, berkemah di Puncak juga bisa kamu lakukan bersama keluarga. Sembari mendekatkan diri dengan alam, kamu bisa sekalian melewatkan waktu berkualitas bersama orang-orang terkasih. Terlebih, kini banyak pilihan camping ground dengan fasilitas yang memadai.

Foto: Instagram @firliparliningtyas

Salah satunya adalah Hademen Camp yang terletak di Jalan Curug Panjang, Sirimpak, Megamendung. Dari pusat kota Jakarta, waktu tempuhnya sekitar dua jam, tergantung kondisi lalu lintas. Akses jalannya bagus dan lokasi parkir ada di tempat camping, sehingga tidak perlu berjalan jauh.

Daya tarik utama camping ground ini adalah pemandangan Gunung Gede dan Pangrango maupun Gunung Salak yang terlihat jelas saat langit cerah. Suasana malamnya pun tak kalah menawan dengan kelap-kelip lampu kota Bogor di kejauhan.

Foto: Instagram @reyhanseptiadii

Biaya dan Fasilitas

Menariknya, biaya camping di sini terjangkau, sehingga kamu tak perlu mengeluarkan bujet lebih untuk berkemah di sini. Untuk harga tiketnya adalah Rp30 ribu per orang bila reservasi sebelumnya, ada Rp35 ribu per orang bila bayar langsung setibanya di lokasi.

Namun biar aman, ada baiknya melakukan reservasi terlebih dahulu via WhatsApp 085716449897. Selain memastikan ketersediaan tempat, kamu juga bisa mendapatkan spot pilihan.

Foto: Instagram @hademen.camp

Ada dua area camping yang tersedia, yakni di area atas maupun di bawahnya. Untuk menikmati pemandangan dengan lebih leluasa, bisa memilih area atas. Namun area di atas lebih terasa panas di siang hari.

Bila tidak membawa perlengkapan camping, kamu bisa menyewanya langsung di lokasi. Harga sewa tendanya mulai Rp70 ribu per unit untuk kapasitas 3 orang. Ada pula perlengkapan lainnya dengan harga sewa mulai Rp10 ribu per unit, seperti sleeping bag, matras, kasur busa, nesting, fly sheet, lampu tenda, hingga kompor beserta gasnya.

Foto: Instagram @rimrosln_

Dengan demikian, kamu tak perlu repot lagi membawa perlengkapan camping. Kalau ingin memasak sendiri, kamu tinggal membawa bahan-bahan makanan dari rumah. Di malam hari, kamu bisa melakukan pesta barbekyu bersama teman ataupun keluarga.

Sebenarnya di lokasi camping juga tersedia kedai untuk membeli minuman maupun makanan ringan. Namun ada baiknya membawa bekal sendiri untuk berjaga-jaga bila kelaparan di saat kedai tersebut tutup. Fasilitas lain termasuk toilet, musala, maupun area parkir yang luas. Info lebih lanjut, kunjungi laman ini.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here