Tugu Virtual Charity Run & Ride 2022, Berolahraga untuk Tanam Bakau

Merayakan ulang tahunnya yang ke-41, Tugu Insurance menggelar ajang olahraga Tugu Virtual Charity Run & Ride 2022. Sesuai namanya, kegiatan ini tak hanya mengajak pesertanya untuk berolahraga, namun juga berdonasi untuk melestarikan alam.

Peserta yang tertarik mengikuti kegiatan ini mesti menempuh jarak lari minimal 4,1 km atau sepeda minimal 41 km. Jarak tersebut dapat kamu selesaikan dalam satu atau beberapa sesi. Syaratnya, berlari atau bersepeda dilakukan selama periode aktivitas, yakni mulai 24 Desember 2022 hingga 23 Januari 2023.

Nantinya, setiap kilometer yang kamu tempuh akan dikonversikan dalam bentuk uang untuk didonasikan ke Yayasan Konservasi Alam Nusantara. Dana tersebut akan digunakan untuk menanam 250 bibit bakau di lahan seluas 250 meter persegi maupun membangun boardwalk sepanjang 20 meter di Suaka Margasatwa Muara Angke.

Lewat kegiatan ini, para peserta turut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas lingkungan Suaka Margasatwa Muara Angke dan melestarikan habitat beragam satwa yang menghuninya, termasuk monyet ekor panjang. Selain itu, keberadaan hutan bakau ini dapat melindungi masyarakat dari badai dan banjir, selain dimanfaatkan sebagai sumber makanan dan penghidupan.

Registrasi Gratis

Untuk turut berolahraga dan berdonasi dalam Tugu Virtual Charity Run & Ride 2022, kamu tidak dipungut biaya sama sekali. Registrasi bisa kamu lakukan melalui situs resmi Cause di laman ini. Pendaftaran paling lambat 23 Desember 2022.

Kegiatan berlari maupun bersepeda wajib dilakukan di luar ruang. Jenis sepeda yang bisa dipakai adalah yang bertenaga manusia, bukan listrik. Contohnya seperti sepeda lipat, sepeda gunung, sepeda fixie, dan sebagainya.

Untuk melacak aktivitas, kamu bisa menggunakan aplikasi perekam dari Cause ataupun empat pilihan aplikasi lainnya, yakni Garmin Connect, Strava, Suunto, atau Polar yang sudah terhubung ke Cause.

Tiga peserta dari masing-masing kategori yang berhasil mengumpulkan jarak terjauh selama empat minggu akan memenangkan hadiah berupa smartwatch Garmin Venu Sq, headphone Shokz Openmove, dan smartband Xiaomi Band 7.

Peserta juga berkesempatan memenangkan door prize berupa race pack, Goodr OG Sunglasses, headphone JBL Endurance, headphone Shokz Openmove, smartband Xiaomi Band 7, dan sepeda lipat Element Ecosmo Z8 20 inci. Info lebih lanjut, kunjungi laman ini.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here