Rayakan Ultah ke-4, Cause Gelar Virtual Run & Ride

Cause Virtual Run & Ride hadir pertama kalinya pada 2018 lalu untuk memotivasi masyarakat agar menjalani hidup yang lebih sehat. Tanpa harus mengeluarkan biaya mahal, mereka dapat melakukan kegiatan olahraga yang menyenangkan, seperti bersepeda ke kantor, berlari pagi di akhir pekan, dan sebagainya.

Merayakan ulang tahunnya yang keempat, Cause kembali menggelar ajang lari dan sepeda yang bertajuk Cause 4 Everyone Virtual Run & Ride. Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang ini tak hanya mengajak peserta untuk berolahraga, namun juga berdonasi.

Dengan mengikuti Cause 4 Everyone Virtual Run & Ride, peserta dapat turut mendukung inklusivitas bagi komunitas tuli di Indonesia. Selain mendapatkan kesempatan untuk mengikuti workshop bahasa isyarat secara gratis, peserta juga bisa menikmati diskon spesial di kedai kopi lokal yang memberdayakan teman-teman tuli.

Acara ini terutama pas untuk menutup kegiatan di akhir tahun, sambil sekaligus menabur kebaikan untuk sesama. Bagi yang tertarik mengikuti acara ini, silakan langsung mendaftarkan diri ke situs resmi Cause atau klik tautan ini.

Peserta tak dipungut biaya apa pun untuk mengikuti acara ini. Periode registrasi hingga 9 Desember 2022. Sementara periode aktivitas mulai 10 Desember hingga 23 Desember 2022.

Selama 14 hari, peserta dapat menyelesaikan tantangan pilihan, entah berlari sejauh minimal 4 km ataupun bersepeda sejauh minimal 20,18 km. Peserta dapat menempuh jarak tersebut dalam satu sesi aktivitas atau lebih, asalkan selama periode acara berlangsung.

Kegiatan ini tidak memperbolehkan aktivitas dalam ruang, seperti menggunakan treadmil ataupun sepeda statis. Peserta wajib berlari atau bersepeda di luar ruang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 maupun aturan lalu lintas yang berlaku.

Untuk melacak aktivitas, peserta boleh menggunakan aplikasi perekam dari Cause maupun empat pilihan aplikasi lainnya, yakni Garmin Connect, Strava, Suunto, dan Polar yang sudah terhubung ke platform Cause. Sejumlah 50 peserta di masing-masing kategori dengan akumulasi jarak terjauh akan mendapatkan medali eksklusif dari Cause.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here