Ku Lari ke Hutan Virtual Run, Ajak Peserta Berlari sambil Lestarikan Hutan

Gerakan Hutan Itu Indonesia (HII) kembali menggelar ajang lari Ku Lari ke Hutan pada Agustus mendatang. Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian perayaan Hari Hutan Indonesia yang sejak 2020 lalu digelar setiap 7 Agustus.

Tak seperti penyelenggaraan di tahun-tahun sebelumnya, yakni 2016, 2017, dan 2019, pada gelaran tahun ini HII bekerja sama dengan platform lari 99 Virtual Race untuk menawarkan ajang lari dengan konsep virtual run.

Harapannya, seluruh masyarakat Indonesia, khususnya penggemar olahraga lari, dapat bersama-sama berpartisipasi secara langsung untuk menjaga keberadaan hutan Indonesia yang kondisinya kian terancam.

“Kegiatan Ku Lari Ke Hutan merupakan kampanye untuk mengajak lebih banyak orang menjaga hutan. Ini terinspirasi dari semangat teman-teman di perkotaan yang ingin bisa ikut melestarikan hutan, walau tinggal jauh dari hutan,” kata Rinawati Eko, Ketua Umum Gerakan HII dalam siaran pers.

“Pesan yang kita ingin sampaikan melalui kegiatan berlari ini adalah bahwa menjaga hutan dapat dilakukan lewat cara yang menyenangkan dan dari mana saja, termasuk perkotaan,” imbuhnya.

Ku Lari Ke Hutan 2022 menawarkan tiga pilihan kategori, yakni 7K, 14K, dan 21K, yang semuanya dapat diselesaikan dalam satu sesiatau lebih, asalkan masih dalam periode aktivitas, yakni mulai 7 hingga 21 Agustus. Setelah beraktivitas, setiap pelari dapat mengunggah jarak tempuhnya ke aplikasi 99 Virtual Race yang dapat diunduh di App Store maupun Google Play.

Pelari yang tertarik mengikuti ajang ini dapat langsung mendaftarkan diri di aplikasi 99 Virtual Race paling lambat 10 Agustus 2022. Biaya registrasi sebesar Rp159 ribu, sudah termasuk e-BIB, finisher medal, finisher e-certificate, dan donasi senilai Rp30 ribu.

Nantinya, donasi tersebut akan digunakan untuk pelestarian dan pemeliharaan pohon tegak yang sudah berusia belasan hingga puluhan tahun di Hutan Buru Masigit, Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Bandung, Jawa Barat. Bila peserta tergerak untuk memberikan kontribusi lebih, tersedia fitur add-on donasi senilai Rp150 ribu di aplikasi 99 Virtual Race.

Fitur add-on tersebut juga mencakup pembelian sejumlah merchandise Ku Lari Ke Hutan 2022, mulai dari running jersey, tas batik, boneka, tumbler, topi, boneka, dan masih banyak lagi. Pembelian add-on paling lambat 24 Juli 2022.

Lewat ajang lari ini, peserta tak hanya bisa berolahraga sambil berdonasi, namun juga berkesempatan memenangkan sejumlah door prize menarik, dari jersey, powerbank, topi, masker, slot 99 VR gratis, hingga earphone JBL. Yuk, segera daftarkan dirimu untuk mengikuti Ku Lari Ke Hutan 2022!

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here