MesaStila 100 Kembali Digelar, Rutenya Melintasi Gunung-gunung di Jawa Tengah

Foto: Instagram @vikaspananjaya

Kabar baik buat kamu para penyuka lari lintas alam. MesaStila 100 siap hadir kembali pada 7-9 Oktober mendatang dengan mengusung tema ‘Immerse in the heart of Java’. Ajang lari yang diselenggarakan untuk ke-12 kalinya tahun ini selalu ditunggu-tunggu para runners karena memang rutenya yang menantang.

Mengambil titik start di MesaStila, Magelang, peserta akan diajak menyusuri jalur alam yang kondisinya beragam, dari permukiman warga, persawahan, hingga pegunungan. Meski mesti menempuh jarak yang jauh, mereka akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang eksotis di sepanjang perjalanan.

Foto: Instagram @furqonisyabana

MesaStila 100 menawarkan lima kategori dengan jarak dan rute yang berbeda, sehingga peserta bisa menyesuaikan dengan pengalaman dan kemampuan masing-masing. Rute terpendeknya adalah 12 km dengan total elevasi 550 meter dan batas waktu 3 jam. Peserta akan diajak melintasi Desa Bakalan, Ngrancah, dan Jlamprang.

Selanjutnya, ada rute 25 km dengan total elevasi 1.360 meter dan batas waktu 7 jam. Jalurnya menyusuri Seloprojo, Pager Gedok, dan Gunung Gilituri.

Foto: Instagram @ahmadmim

Untuk jarak yang lebih jauh, ada rute 50 km dengan total elevasi 2.960 meter dan batas waktu 12 jam. Jalurnya melintasi tiga gunung sekaligus, yakni Gunung Andong, Gunung Telomoyo, dan Gunung Gilituri.

Kemudian ada rute 75 km dengan total elevasi 6.120 meter dan batas waktu 22 jam. Peserta akan diajak menyusuri Gunung Andong, Gunung Merbabu, Desa Sedadap, Gunung Telomoyo, dan Gunung Gilituri.

Foto: Instagram @chikz2

Terakhir adalah rute terjauhnya sejauh 120 km dengan total elevasi 10.060 meter dan batas waktu 36 jam. Jalurnya mencakup Gunung Andong, Gunung Merbabu, New Selo, Gunung Telomoyo, dan Gunung Gilituri.

Seluruh rangkaian kegiatan dalam ajang ini akan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat demi keamanan dan kenyamanan seluruh pihak, termasuk para peserta. Karena itu, kamu tak perlu khawatir saat berpartisipasi dalam acara ini.

Foto: Instagram @vikaspananjaya

Buat kamu yang sudah tak sabar untuk menaklukkan jalur lari yang cukup menantang di Jawa Tengah ini bisa langsung melakukan registrasi via mesastila100ultra.com. Biaya pendaftaran mulai Rp650 ribu untuk kategori 12K, Rp850 ribu untuk kategori 25K, Rp1,15 juta untuk kategori 50K, Rp1,4 juta untuk kategori 75K, dan Rp1,6 juta untuk kategori 120K.

Acara ini terbuka untuk siapa saja yang berusia minimal 18 tahun, serta sehat jasmani dan rohani. Peserta kategori 50K harus sudah pernah menempuh jarak lari 21 km, peserta 75K harus sudah pernah menempuh jarak lari 50 km, dan peserta 120K harus sudah pernah menyelesaikan jarak 70 km. Info lebih lanjut, kunjungi situs resminya di laman ini atau akun Instagram @mesatila100.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here