Bersepeda Menyusuri Pantai-pantai di Pandeglang, dari Tanjung Lesung ke Batu Hideung

Pantai Tanjung Lesung merupakan salah satu destinasi wisata di Banden yang kerap menjadi incaran wisatawan di hari libur. Tanpa perlu beranjak jauh, mereka dapat menikmati beragam aktivitas, dari sekadar berjemur dan berpiknik di tepi pantai, hingga beraktivitas di perairannya yang tenang.

Meski demikian, ada satu kegiatan lain yang tak kalah seru dilakukan saat berada di sini, yakni bersepeda menyusuri pantai-pantai di sekitarnya dengan panorama yang tak kalah memukau. Umumnya wisatawan yang memang berniat bersepeda di sini sudah membawa sendiri sepeda beserta perlengkapannya.

Namun, kamu tak perlu khawatir bila tak menyiapkan sepeda itu dari rumah. Di lokasi terdapat sejumlah penyewaan sepeda dengan harga yang terjangkau. Kalau sepeda sudah siap, kini saatnya merencanakan rute ingin ke mana saja.

Kalau tak mau jauh-jauh menggowes, coba arahkan sepedamu ke selatan, tepatnya ke Pantai Bodur. Hanya berjarak 1,5 km dari Pantai Tanjung Lesung, pantai ini menawarkan suasana yang sepi, sehingga serasa pantai privat.

Untuk mencapai pantai ini sendiri, kamu akan melalui rimbunnya pepohonan, sebelum memasuki semacam sabana dengan rerumputan, semak-semak, dan sedikit pohon. Pemandangannya terutama eksotis saat musim panas, ketika tumbuhan di kawasan ini mengering dan berubah warna menjadi kuning kecokelatan.

Setibanya di Pantai Bodur, kamu akan mendapati hamparan pasir putih dengan hamparan luas laut biru. Segelintir wisatawan yang mengetahui keberadaannya biasanya datang untuk sekadar berpiknik sembari menanti matahari terbenam.

Dari Pantai Bodur, kamu bisa melanjutkan perjalanan terus ke selatan, tepatnya ke Pantai Cipenyu. Jarak yang mesti kamu tempuh sekitar 3,8 km via Jalan Panimbang.

Pantai berpasir putih ini memiliki karang-karang di sepanjang garis pantainya, sehingga menambah keindahannya. Ombaknya cukup besar karena langsung menghadap laut lepas, sehingga tak cocok untuk berenang. Namun sebagai gantinya, pengunjung dimanjakan dengan panorama sunset yang menawan.

Foto: Instagram @wandaepi15

Terakhir, arahkan sepedamu ke Pantai Batu Hideung, sekitar 3,8 km jauhnya dari Pantai Cipenyu. Pantai ini terkenal dengan keberadaan bebatuan besar nan eksotis di tepi pantainya. Batu-batu ini kerap dimanfaatkan untuk bersantai ataupun berfoto dengan latar birunya laut dan langit.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here