Nge-camp Mewah di Eco Beach Tent by Billiton, Cara Asyik Menikmati Alam Belitung

Foto: Dok. Eco Beach Tent by Billiton

Belitung menawarkan berbagai pilihan akomodasi untuk segala tipe wisatawan. Namun, tentu saja yang paling dicari adalah akomodasi yang berlokasi strategis di tepi pantai, sehingga dapat menikmati keindahannya langsung dari kamar tempat menginap.

Untuk pengalaman yang unik, cobalah bermalam di tenda-tenda mewah yang ditawarkan Eco Beach Tent by Billiton. Lokasi akomodasi ini ada di utara Belitung, tepatnya di kawasan Pantai Tanjung Kelayang. Dari Bandara H.A.S. Hanandjoeddin, kamu bisa mencapainya dengan 40 menit berkendara.

Foto: Dok. Eco Beach Tent by Billiton

Sesuai namanya, Eco Beach Tent by Billiton menawarkan akomodasi berupa tenda-tenda mewah yang menempati lahan seluas enam hektar. Bangunannya dibuat sealami mungkin dengan bahan-bahan yang diambil dari hutan sekitar yang banyak ditumbuhi pohon nipa dan kelapa.

Perabotan dan atap didaur ulang dari limbah kayu yang tidak terpakai untuk konstruksi bangunan. Sementara sumber air minum memanfaatkan mata air setempat, yang walaupun tidak sebening air minum kemasan, namun tidak mengandung unsur kimia tambahan yang membahayakan kesehatan.

Foto: Dok. Eco Beach Tent by Billiton

Masing-masing tenda dilengkapi ranjang ukuran king, pendingin udara, dan fasilitas memadai layaknya kamar hotel bintang lima. Tak ketinggalan, air panas tersedia di kamar mandi, yang menggunakan daya dari sabut kelapa yang dikumpulkan dari sampah di pasar setempat sebagai alternatif dari pemanas gas atau listrik.

Desainnya sendiri ala rustic, karena memang gaya tersebut bisa menyatu dengan alam di sekitarnya. Bermalam di sini, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan pantai, langsung dari balik jendela kamar.

Kalau lapar, kamu bisa menikmati aneka seafood yang terhidang di restorannya. Semua makanan laut tersebut ditangkap dengan menggunakan bubu (perangkap ikan tradisional), sehingga tidak merusak koral atau lingkungan perairan.

Foto: Dok. Eco Beach Tent by Billiton

Hal menarik yang ditawarkan Eco Beach Tent by Billiton adalah pengalaman bersantap yang autentik, di mana para tamu dapat berpartisipasi dalam pengumpulan bahan-bahan sebelum diolah, seperti ikut memetik sayur-mayur dari kebun organik atau ikut mengambil ikan dari bubu yang tergolek beberapa meter di bawah permukaan air tak jauh dari pantai.

Eco Beach Tent juga menyediakan paket-paket menarik bagi yang ingin berbulan madu, melewatkan waktu berkualitas bersama keluarga, maupun yang berjiwa petualang.

Pasangan berbulan madu akan dimanjakan dengan makan malam romantis di bagian pantai yang jauh keramaian, kemudian keesokan harinya diajak piknik ke pulau terdekat yang sepi hingga menjelang matahari terbenam.

Foto: Dok. Eco Beach Tent by Billiton

Sedangkan bila datang bersama keluarga dan setidaknya membutuhkan dua kamar, Eco Beach Tent memberlakukan potongan harga 50 persen untuk kamar kedua. Semua kamar termasuk sarapan bagi empat orang.

Yang berjiwa petualang dengan mudah dapat merencanakan beragam aktivitas seru dengan didampingi tim Concierge yang berpengalaman, mulai dari olahraga air, menjelajahi gua di sekitar Tanjung Kelayang, eksplorasi budaya, hingga island hopping, melihat beragam satwa liar, dan berkunjung ke fasilitas konservasi penyu milik resor di Pulau Kepayang. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, kunjungi ecobeachtent.com.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here