Pameran Seni 5 Perupa Perempuan di Grand Ambarrukmo Yogyakarta

Foto: Instagram @art.mola

Grand Ambarrukmo Yogyakarta tengah menggelar pameran seni rupa kontemporer karya para perupa perempuan Indonesia. Bertajuk ‘Aku Mau’, pameran perdananya ini digelar untuk sekaligus memperingati Hari Kartini.

Tajuk pameran itu sendiri diambil dari semboyan Kartini, yakni ‘Aku mau!’, yang sudah membawanya melintasi gunung dan bahkan menghadapi kesusahan. Semboyan tersebut juga menjadi tema pameran kali ini, yang kemudian dituangkan dalam karya untuk menampilkan sisi lain dari Kartini.

Foto: Instagram @grandambarrukmo

Dengan keterlibatan para perempuan Indonesia, diharapkan pameran ini dapat memunculkan inspirasi maupun motivasi bagi para perempuan lainnya untuk terus berkarya.

Grand Ambarrukmo Yogyakarta selaku penyelenggara juga berharap pameran tersebut dapat memberikan opsi pada para penikmat seni untuk menikmati hasil karya para perupa, selain menjadi sarana edukasi bagi publik, khususnya tamu hotel dan masyarakat luas di Yogyakarta.

Foto: Instagram @grandambarrukmo

Sebanyak 36 karya dari lima perupa perempuan Indonesia akan ditampilkan dalam pameran ini. Para perupa tersebut antara lain Dyan Anggraini (@dyananggrainirais), Astuti Kusumo (@astutikusumo), Mola (@art.mola), Rina Kurniyati (@rinakurniyatiart), dan Ulfah Yulaifah (@ulfasmi).

Pameran ini akan berlangsung sampai Jumat, 6 Mei 2022. Bila tertarik, kamu bisa langsung datang ke Grand Ambarrukmo Yogyakarta dengan jam kunjungan mulai pukul 08:00 hingga 16:00. Pameran ini gratis dan terbuka untuk umum.

Foto: Instagram @grandambarrukmo

Info lebih lanjut, hubungi Grand Ambarrukmo melalui Whatsapp di 0811-2850-088 atau situs resminya, grand-ambarrukmo.com. Ikuti juga akun Instagramnya di @grandambarrukmo.

 Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here