Berolahraga sambil Berdonasi untuk Masa Depan Anak-anak di Sumba

Berlari maupun bersepeda merupakan aktivitas olahraga yang disukai banyak orang di seluruh dunia. Selain mudah dilakukan dan tergolong minim modal, keduanya sama-sama menyehatkan karena dapat menguatkan jantung, mengencangkan otot, dan membakar kalori.

Menariknya, tak hanya punya manfaat untuk diri sendiri, kegiatan ini juga bisa mengajak banyak orang untuk melakukan kebaikan kepada orang lain lewat sejumlah ajang olahraga dengan tujuan amal. Biasanya, setiap langkah atau jarak yang ditempuh akan dikonversikan menjadi donasi untuk diberikan kepada orang yang membutuhkan.

Salah satu ajang olahraga yang mengajak kamu untuk sekaligus berdonasi adalah School for Sumba Virtual Race 2022. Berkonsep virtual, kegiatan ini mengajak pesertanya untuk turut berkontribusi dalam pembangunan SMP Wee Wella di Sumba Barat Daya, Nusa Tenggara Timur.

Caranya mudah, kamu cukup berjalan sejauh 10 km, berlari sejauh 21 km, ataupun bersepeda sejauh 50 km. Jarak tempuhnya boleh dicicil dalam beberapa sesi aktivitas selama periode berlangsung, yakni mulai 2 Mei hingga 15 Mei 2022. Selain itu, kegiatannya hanya bisa dilakukan di luar ruang, tak bisa menggunakan treadmill atau sepeda statis.

Setiap finisher yang berhasil menyelesaikan tantangan tersebut secara otomatis akan menyumbangkan donasi senilai Rp125 ribu untuk kategori Walk, Rp150 ribu untuk Run, dan Rp125 ribu untuk Ride. Selain itu, kamu bisa memberikan sumbangan tambahan melalui add-on mulai dari Rp25 ribu untuk penyediaan buku dan alat tulis bagi para siswa SMP Wee Wella.

Donasi yang terkumpul lewat School for Sumba Virtual Race 2022 diharapkan dapat membantu anak-anak untuk menerima pendidikan di sekolah yang layak, memiliki akses ke buku-buku maupun materi edukasi, serta memperoleh bimbingan secara terpadu dari guru-guru yang berkualitas.

Selain berdonasi, kamu juga bisa memenangkan door prize menarik berupa goodie bag dari Softies, tumbler, JBL Tune 110, Amazfit Band 5, Amazfit Bip U Smartwatch Sport, hingga United Nigma III. Pemenangnya akan dipilih secara acak setelah School for Sumba Virtual Race 2022 berakhir.

Sementara itu, peserta dengan jarak tempuh terjauh dapat memenangkan grand prize berupa Amazfit GTR 3 (Walk), Garmin Venu Sq Music Moss (Run), Element Road Bike (Ride). Karena itu, pastikan untuk menyelesaikan tantangan yang dipilih dan tempuh jarak sejauh mungkin untuk memenangkan hadiah menarik di atas.

Pendaftaran dibuka secara gratis di situs resmi cause.id. Periode registrasi hingga 1 Mei 2022. Jangan sampai terlewat, segera daftarkan dirimu dan donasikan jarak untuk masa depan anak-anak di Sumba!

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here