Camping Ceria di Rocks Hill, Sejuk dan Suguhkan Pemandangan Indah

Foto: Instagram @ogievanthe

Akhir pekan ini, agendakan camping ke destinasi sekitar Bogor yuk! Banyak tempat yang menawarkan udara sejuk dan pemandangan indah di sana. Salah satunya adalah Rocks Hill Camping Ground yang bisa diakses dengan satu jam berkendara dari pusat kota Bogor.

Terletak di Desa Citamiang, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, camping ground satu ini terbilang masih baru dan belum banyak diketahui wisatawan. Namun karena itulah daya tariknya. Kamu bisa menikmati suasana yang masih sepi dengan alam asri di sekitarnya.

Foto: Instagram @ogievanthe

Camping di sini juga cocok untuk yang ingin liburan di tengah alam selama pandemi. Pasalnya, lokasi tendanya saling berjauhan dengan tenda lain.

Karena berada di dataran tinggi, atau di ketinggian sekitar 940 mdpl, udara di sini sejuk dan bisa cukup dingin di malam hari. Karena itu, siapkan pakaian yang cukup tebal agar tubuh tetap hangat.

Foto: Instagram @ogievanthe

Selagi berkemah di sana, kamu bisa menyaksikan hamparan alam hijau maupun pemandangan kota dari ketinggian. Tak hanya itu, kamu bisa menikmati keindahan Gunung Gede dan Gunung Pangrango, selain Gunung Salak di kejauhan.

Bila berniat berkemah di sini, kamu bisa reservasi sebelumnya dengan tiket Rp30.000 per orang. Sementara yang datang on the spot, tiketnya Rp35.000 per orang.

Foto: Instagram @ogievanthe

Biaya sewa tenda berkapasitas 4 orang sebesar Rp200 ribu, sementara tenda berkapasitas 8 orang sebesar Rp300 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk matras, sleeping bag, dan jasa pasang tenda. Jadi, kamu hanya perlu membawa perlengkapan pribadi maupun perbekalan saat camping di Rocks Hill.

Kalau membawa tenda sendiri, kamu bisa menyewa perlengkapan lainnya secara terpisah, seperti matras Rp10.000, sleeping bag Rp15.000, fly sheet Rp25.000, dan lampu tenda Rp15.000. Pihak pengelola juga menjual gas Rp15.000 per unit dan kayu bakar Rp35.000 per ikat.

Foto: Dok. Google Maps/M Reza

Untuk kunjungan tanpa menginap, tiket Rp10.00 per orang. Jam berkunjung mulai pukul 09:00 hingga 18:00. Untuk info lebih lanjut dan reservasi, hubungi WhatsApp 081284174440 atau kunjungi akun Instagram @rockshillcamp.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here