Sahurun Ring Road Challenge, Cara Asyik Menanti Sahur

Tak terasa, bulan Ramadan akan segera tiba. Meski mesti menjalankan puasa, bukan berarti hal ini kemudian menjadi alasan untuk libur menjalankan rutinitas olahraga. Sejumlah ahli menyarankan agar orang yang menjalankan puasa untuk tetap berolahraga setidaknya 30 menit setiap harinya.

Waktunya tentu bisa kamu sesuaikan agar tidak mengganggu kelancaran ibadah Ramadan. Misalnya, menjelang sahur.

Olahraga sebelum sahur terutama cocok untuk orang yang terbiasa berolahraga di pagi hari karena tubuh masih menyimpan cadangan energi dari makan malam sebelumnya. Selain itu, setelah berolahraga, kamu bisa segera menghidrasi tubuh dan mengisi kembali energi yang hilang dengan sahur.

Biar lebih seru lagi, kamu bisa mengikuti sejumlah tantangan lari yang diadakan sebelum sahur. Sebut saja Sahurun Ring Road Challenge yang digelar oleh Playon Jogja dan Indorunners Yogyakarta.

Ajang lari maraton ini akan mengambil titik start maupun finish di Grand Ambarrukmo Hotel Yogyakarta. Acara dimulai pada 9 April pukul 20:00 dengan cut off time 420 menit (maksimal pukul 03:00). Jarak yang akan ditempuh adalah 42,3 km dengan total elevasi 136 meter.

Total ada tiga kategori yang ditawarkan, yakni Full Course, serta Relay 2 dan Relay 4. Namun, karena slot terbatas, saat ini yang tersedia adalah kategori Full Course. Bila tertarik, kamu bisa segera mendaftarkan diri di laman ini dengan biaya Rp250 ribu per orang. Syaratnya, peserta sudah disuntik vaksin Covid-19 dosis kedua.

Fasilitas yang didapat antara lain BIB, medali, water station setiap 5 km, fruit station di Km 15 dan 30, dokumentasi foto, dukungan medis, maupun sahur bersama secara prasmanan di Grand Ambarrukmo Hotel Yogyakarta. Karena kegiatan dilakukan di malam hari, peserta diwajibkan untuk membawa headlamp atau senter sendiri.

Untuk info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @playon_jogja atau hubungi WhatsApp 085643060639 dan 089615476255.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here