Bali Ultra Cycling Challenge, Tuntaskan 400 Km Bersepeda dalam 27 Jam

Sukses menggelar Bandung All-terrain Cycling Challenge, Audax Randonneur Indonesia kembali menghadirkan ajang bersepeda bertajuk Bali Ultra Cycling Challenge. Acara ini tadinya dijadwalkan hadir pada Agustus lalu, namun ditunda karena PPKM dan akhirnya diadakan pada 11-12 Desember 2021.

Total ada dua pilihan jarak yang bisa dipilih peserta, yakni 75 km dan 400 km. COT (Cut Off Time) untuk jarak 75 km adalah 6 jam, sementara jarak 400 km adalah 27 jam.

Acara dimulai pukul 05:00 untuk kategori 400 km dan pukul 06:00 untuk kategori 75 km. Tak semua peserta berangkat di waktu yang sama. Nantinya ada pembagian grup dengan waktu keberangkatan yang berbeda.

Lokasi dimulai maupun diakhirinya ajang ini adalah di hotel butik Titik Dua di Ubud, tepatnya di Jalan Cok Rai Pudak No. 48, Peliatan. Bagi yang berniat mengikuti ajang ini, kamu bisa bermalam di hotel tersebut atau akomodasi lain di sekitarnya untuk menghemat waktu dan energi.

Rute 75 km akan melintasi Ubud dan menyuguhkan pemandangan hamparan sawah maupun permukiman warga. Sementara untuk rute 400 km akan mengajak peserta menuju arah timur Bali sebelum kembali lagi ke Ubud.

Kegiatan ini tak menggunakan pemandu maupun petunjuk jalan. Semuanya dipandu lewat aplikasi maupun alat navigasi. Sepeda juga wajib disiapkan sendiri, dengan jenis sepeda yang diperbolehkan adalah road bike, MTB, gravel, dan lipat. E-bike tidak boleh digunakan untuk ajang ini.

Syarat lainnya mengikuti Bali Ultra Cycling Challenge adalah peserta wajib sudah divaksin penuh (dua kali). Bila belum divaksin, peserta wajib melakukan swab PCR maksimal 48 jam sebelum acara dimulai. Selain itu, peserta wajib memiliki BPJS atau asuransi kesehatan lainnya.

Biaya pendaftaran adalah Rp450 ribu untuk kategori 75 km dan Rp650.000 untuk kategori 400 km. Biaya tersebut sudah termasuk medali, topi, safety triangle, serta kudapan dan minuman. Untuk registrasi dan info lebih lanjut, kunjungi laman ini.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here