Ikuti Keseruan Bertualang di Alam Bebas dalam Green Rock Festival

Foto: Dok. Green Rock Festival

Mengikuti ajang lari dan sepeda di alam bebas sudah bukan hal yang baru lagi. Di masa pandemi ini, semakin banyak saja pelari dan pesepeda  yang beralih ke ajang olahraga yang seru di alam untuk sekalian melepas penat setelah melewatkan hari-hari yang sibuk.

Namun, bagaimana kalau acara tersebut dikemas dengan kegiatan camping dan bahkan live music? Tentu lebih seru lagi bukan? Hal itulah yang ditawarkan Green Rock Festival – Trail Run & Bike Party di Coban Rondo, Malang, Jawa Timur, pada 26-27 Maret mendatang.

Foto: Dok. Green Rock Festival

Acara ini digelar oleh Gekrafs (Gerakan Ekonomi Kreatif Nasional) Kota Batu bersama PT Palawi Risorsis dan Green Rock Campers. Diharapkan, kegiatan ini dapat mendorong masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dengan berolahraga.

Ada dua kategori yang bisa dipilih, yakni Trail Run dan Bike Party. Jarak tempuhnya sama, yakni 10 km. Selagi berlari atau bersepeda, peserta akan disuguhi keindahan alam di sepanjang rute sekitar wana wisata Coban Rondo.

Foto: Dok. Green Rock Festival

Tak perlu khawatir akan penerapan protokol kesehatannya, karena pihak penyelenggara akan memastikan acara berlangsung dengan tetap memerhatikan keamanan maupun kenyamanan peserta.

Selain mesti melampirkan bukti vaksin dosis penuh dan surat kesehatan, peserta juga wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi dan mematuhi standar protokol kesehatan selama acara berlangsung. Kemudian, pemberangkatan peserta pun akan diatur berjeda, sehingga peserta dapat menjaga jarak dengan peserta lain.

Foto: Dok. Green Rock Festival

Biaya pendaftaran adalah Rp200 ribu per orang, sudah termasuk tiket masuk Coban Rondo, jersey, serta water station dan refreshment. Peserta juga dapat menikmati hiburan live music maupun berkesempatan memenangkan door prize.

Menariknya lagi, dengan membayar Rp100 ribu per orang, kamu dapat menikmati keseruan berkemah semalam sebelum festival. Paket tersebut sudah termasuk tenda, sleeping bag, lampu tenda, kursi dan meja outdoor, serta api unggun. Tenda bisa didapatkan gratis bila kamu melakukan pendaftaran bersama rombongan minimal 10 orang.

Registrasi hanya dibuka sampai 20 Maret 2022, atau ketika slot habis. Masing-masing kategori hanya dibatasi untuk 100 peserta. Pendaftaran bisa melalui laman ini. Untuk info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @grcfest.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here