Nongkrong Asyik di De Park, Banyak Pilihan Tenant Makanan

Foto: Instagram @coffeeteaandmystory

Sudah tahu belum, kalau kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta Timur punya destinasi baru yang asyik buat nongkrong? Ya, nama tempat tersebut adalah De Park.

Baru dibuka sekitar empat bulan yang lalu, De Park mengusung tema taman kota yang minimalis dengan sejumlah tenant yang mengadopsi konsep micro shop (semacam pop-up shop). Kios-kiosnya memang kecil, karena lahan yang tadinya untuk parkir ini memang tak begitu besar.

Foto: Instagram @chubbyfoodiary

Namun, pilihan tenant-nya cukup beragam, dari produk ritel hingga kuliner. Sifatnya pun temporer, sehingga pengunjung tak akan bosan dengan produk yang ditawarkan oleh De Park. Karena itu, jangan kaget kalau saat kamu datang kemari untuk yang kedua kalinya, beberapa tenant-nya sudah berubah karena sudah habis masa kontraknya.

Menariknya, semua tenant di sini adalah UMKM lokal. Beberapa pilihan menunya yang bisa kamu coba antara lain bakmi lezat di Gerobak Bulan 63, daging brisket yang lembut di LYMA, aneka roti di Moro Bakeshop, croffle dengan berbagai pilihan topping di Petite Deli, hingga gelato dari Vilo Gelato.

Foto: Instagram @riaindraswari_12

Kamu bisa membeli makanan tersebut, lalu menikmatinya di tempat makan yang tersedia di berbagai sudut De Park. Espresso & Co bahkan punya rooftop di atas kiosnya, lengkap dengan deretan beanbag empuk untuk bersantai sembari mencicipi beragam varian kopi maupun non-kopi.

Jangan lupa mampir ke toko ritelnya, seperti Soymate yang menjual lilin aroma, Neru dengan koleksi pakaian untuk wanita, atau bahkan berbagai jenis tanaman urban dan kebutuhannya di Botami.

Foto: Instagram @just_eat.id

Tak perlu khawatir akan terik matahari saat datang siang hari, karena di sekeliling area ini dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun. Kamu bisa berjalan-jalan di bawah teduhnya naungan pohon sambil berburu spot-spot unik untuk berfoto, berwisata kuliner, ataupun berbelanja produk pilihan.

Serunya lagi, biasanya tiap akhir pekan ada live music yang siap menghibur pengunjung. Dijamin makin mager deh di sini! Kalau pengin tahu jadwal live music-nya, kamu bisa intip langsung di akun Instagram @visitdepark. De Park buka tiap harinya pukul 09:00 hingga 21:00. Lokasinya di dalam kawasan TMII, tepatnya di sisi kiri Hotel Santika dan dekat perhentian TransJakarta.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here