Serunya Berlari sambil Berwisata di Baubau

Melewatkan liburan di Baubau dapat menjadi opsi yang menarik. Kota mungil di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara ini menyimpan banyak tempat wisata dengan alam yang masih terjaga. Suasananya pun masih sepi dan tenang, jauh dari keramaian.

Nah, kalau kamu juga pegiat olahraga, salah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini adalah berlari sembari berwisata di sejumlah destinasinya yang menarik. Kalau bingung menyusun rutenya, kamu bisa menyontek rute dari ajang lari yang digelar di sana. Sesuaikan juga dengan kemampuan berlarimu.

Kalau hanya ingin fun run, rute dari Kepton Berlari bisa kamu pilih. Ajang lari yang rencananya akan digelar 20 Maret mendatang ini menawarkan rute sejauh lima kilometer menyusuri sejumlah destinasi di pusat kota Baubau.

Rute larinya dimulai dari Rusun Kotamara yang lokasinya persis di samping Alun-alun Kotamara. Dari situ, susuri jalan ke arah timur hingga melewati Jembatan Gantung Baubau, dan lanjutkan perjalanan melalui Jalan Yos Sudarso hingga tiba di Pantai Kamali.

Tampak ikonik dengan patung berbentuk kepala naga, Pantai Kamali yang dilengkapi taman ini kerap dikunjungi untuk berburu foto pemandangan laut yang indah. Tak jarang yang datang kemari untuk sekadar wisata kuliner. Pasalnya, banyak penjaja makanan yang bisa ditemui di sekitar pantai tersebut, dari camilan, minuman, hingga makanan khas Buton.

Puas menikmati suasana pantai, lanjutkan berlari menyusuri Jalan Balai Kota. Di sepanjang perjalanan, kamu akan menjumpai Taman Nenas dan Lapangan Merdeka, lalu terus saja hingga melewati Jalan Sultan Hasanuddin, lalu berbelok kanan ke Jalan Diponegoro.

Saat di pertigaan, belok kanan ke Jalan Pattimura, lalu terus berlari ke arah Jalan Jenderal Sudirman, melewati Taman Segitiga. Susuri jalan, hingga kembali ke Jembatan Gantung Baubau, lalu akhiri aktivitas di titik awal, Alun-alun Kotamara. Detail rutenya bisa kamu lihat di laman ini.

Kalau kebetulan berada di Baubau pada 20 Maret mendatang, kamu bisa sekalian mendaftarkan diri untuk ajang Kepton Berlari dan mengikuti keseruan berolahraga sambil berwisata bareng peserta lainnya.

Pendaftaran bisa dilakukan secara daring di laman ini. Biaya pendaftaran Rp165 ribu, sudah termasuk BIB, goodie bag, jersey, dan finisher medal. Slot terbatas hanya untuk 350 peserta. Info lebih lanjut, hubungi WhatsApp 085255705309 atau ikuti akun Instagam @keptonberlari2022 dan @keptonrunners.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here