Gowes ke Sasak Mare, Jembatan Gantung Instagrammable di Bekasi

Foto: Dok. Google Maps/Aida Trans

Akhir pekan ini sudah punya agenda ke mana nih? Yang biasanya gowes pagi di kawasan perkotaan, coba melipir ke tempat yang jauh dari keramaian yuk buat sekalian melepas penat. Kalau kamu tinggal di sekitar Bekasi, tak perlu khawatir, ada banyak pilihan lokasi bersepeda di sana, salah satunya adalah Sasak Mare.

Sasak Mare adalah nama jembatan gantung yang ada di Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi. Jembatan ini menghubungkan dua desa, yakni Desa Jayasampurna dengan Desa Kertaharayu yang terpisahkan oleh Sungai Cikarang.

Foto: Dok. Google Maps/Erlangga Ramadhan S

Jembatan ini bukanlah jembatan yang baru dibangun, melainkan sudah lama berdiri sebagai penghubung kedua desa. Namun, karena selama pandemi banyak pesepeda yang melintasinya dan membagikan fotonya di media sosial, jembatan tersebut semakin populer.

Sekitar 1,5 tahun yang lalu, pemuda setempat kemudian berinisiatif untuk mengecat jembatan tersebut menjadi warna-warni. Selain agar lebih awet, pengecatan tersebut dilakukan agar jembatan tersebut terlihat menarik dan dapat menarik lebih banyak pengunjung.

Foto: Instagram @antonwahyd

Kini, jembatan tersebut tampak kontras dengan hamparan sawah hijau yang menjadi latarnya. Kamu bisa berhenti sejenak di tengah-tengah jembatan untuk berfoto, sebelum melanjutkan perjalanan.

Sembari mengayuh pedal sepeda, kamu bisa melaju melintasi jembatan yang juga dibangun membelah sawah. Ditemani hawa yang sejuk, indahnya pepohonan hijau, dan suasana sekitar yang begitu asri, dijamin pengalaman gowesmu bakal makin berkesan di sini.

Foto: Instagram @ellyadwi

Kalau tertarik bersepeda kemari, kamu bisa langsung mengecek lokasinya di Google Maps (klik di laman ini). Setelah itu, kamu tinggal memperkirakan rutenya. Misalnya, bila berangkat dari Waterboom Jatirasa, kamu bisa bersepeda sejauh 5 km ke Sasak Mare, lalu kembali lagi ke titik awal, sehingga total jaraknya 10 km.

Opsi lainnya, kamu bisa gowes ke destinasi lain yang ada di sekitar Sasak Mare, seperti Muara Cikahuripan. Tengah dikembangkan menjadi destinasi wisata alam, muara ini memang tak begitu besar, namun cukup untuk sekadar bermain air.

Foto: Instagram @ipulsoedibjoe

Ada pula hamparan sawah atau rimbunnya pepohonan di Desa Jayasampurna dan Desa Kertaharayu yang cukup luas dan tampak Instagrammable untuk jadi latar foto. Kalau tak percaya, silakan ambil foto di sana, lalu bagikan di media sosial. Pasti hanya sedikit yang menebak kalau lokasinya ada di Bekasi.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here