Essel, Tempat Makan Jajanan Korea Enak di Kelapa Gading

Foto: Instagram @hy__mel

Siapa sih yang tak ngiler tiap nonton drakor (drama Korea), terus ada adegan pemainnya yang lagi makan ramyeon di rumah, atau jajan street food di pinggiran? Wah, rasanya jadi pengen langsung terbang ke Korea untuk mencicipi langsung makanan tersebut.

Nah, karena situasi saat ini tidak memungkinkan buat traveling, kamu bisa cari restoran Korea yang autentik dengan lokasi tak jauh dari rumah. Kalau kamu tinggal di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, salah satunya yang bisa dikunjungi adalah Essel.

Foto: Instagram @essel_jkt_

Lokasi restoran satu ini ada di deretan ruko MOI (Mall of Indonesia). Kalau dari dalam mal, aksesnya bisa dari Lobby 8. Dari situ, kamu bisa berjalan kaki ke ruko tempat Essel berada.

Dimiliki oleh orang Korea, restoran ini menyajikan berbagai menu khas Negeri Ginseng yang biasa kamu temui saat nonton drakor. Gimbap? Ada! Tteokbokki? Ada! Ramyeon dan Japchae? Tentu saja ada juga! Menu di sini memang cukup lengkap dan lumayan mengobati rasa kangen akan makanan Korea.

Foto: Instagram @essel_jkt_

Untuk menu Gimbap, pilihannya beragam, dari Original, Bulgogi, Cajun Chicken, Gochujang Bulgogi, Cream Cheese, hingga Kimchi Tuna Mayo. Ada pula pilihan Vegetarian buat kamu yang menghindari menu daging. Harganya mulai Rp40-50 ribu per porsi.

Kemudian, untuk Tteokbokki, kamu bisa menikmati versi Original yang disajikan bersama odeng, atau variasi menu seperti Jeukseok Rose Tteokbokki (saus krim), Jeukseok Jjajang (saus jjajang), dan Modeum Tteokbokki (isiannya gorengan khas Korea). Harganya mulai Rp35 untuk versi Original dan mulai Rp100 ribu untuk varian lainnya yang bisa dinikmati 3-4 orang.

Foto: Instagram @essel_jkt_

Di luar itu, kamu bisa mencicipi aneka hidangan mi, seperti Ramyeon, Japchae, Bibim Guksu, Naengmyeon, Jjolmyeon, dan Janchi-guksu. Sementara yang tak kenyang tanpa makan nasi, bisa mencicipi Kimchi Bokkeumbab (nasi goreng kimchi), Dolsot Bibimbab, atau Sundubu-jjigae.

Di saat-saat tertentu, Essel juga menjual Yetnal Dosirak. Kalau sering nonton drakor tentu sudah akrab dengan menu satu ini. Ya, Yetnal Dosirak biasanya disajikan dalam kotak bekal tertutup, lalu dikocok-kocok agar isi di dalamnya tercampur. Di Essel, menu ini berisi sosis, kimchi, sayuran, telur ceplok, dan nasi putih.

Foto: Instagram @melindayuliani

Biar kamu bisa mencicipi semua menu di atas, sebaiknya ajak teman dan keluarga untuk makan bersama. Dengan demikian, kamu bisa saling sharing menu-menu tersebut. Apalagi, beberapa porsinya besar dan mengenyangkan bila hanya dimakan satu orang. Untuk teman minum, kamu bisa memesan Sikhye (minuman dari beras yang rasanya manis).

Essel terletak di MOI, Ruko French Walk Blok F No. 15, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Restoran ini buka tiap Senin-Sabtu pukul 10:00 hingga 20:00, Minggu tutup. Kunjungi akun Instagram @essel_jkt_ untuk melihat menu lengkapnya.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here