Menyehatkan Fisik dan Mental di The Sanctuary Wellness Centre

Kunjungan ke NuArt Sculpture Park kini tak hanya diisi dengan melihat berbagai karya seni yang menghiasi galerinya. Kompleks tersebut juga memiliki wellness centre yang menawarkan berbagai kelas meditasi dan aktivitas olahraga untuk menyehatkan fisik dan mental.

Dinamai The Sanctuary Wellness Centre, fasilitas yang berada di Sarasvati Building ini hadir untuk siapa pun yang berniat mewujudkan gaya hidup sehat dan ingin mengenali dirinya sendiri lebih dalam di tengah padatnya aktivitas demi kehidupan yang lebih seimbang.

Terlebih di kondisi pandemi saat ini yang sulit diprediksi, The Sanctuary Wellness Centre dengan sarana yang didukung oleh NuArt Sculpture Park, dapat menjadi solusi untuk kebutuhan berolahraga, bermeditasi, ataupun terapi lainnya.

Dari sekian banyak kelas yang ditawarkan The Sanctuary Wellness Centre, salah satunya yang paling difavoritkan adalah kelas yoga. Pilihannya beragam, dari Ashtanga Yoga, Hatha Vinyasa Yoga, Prenatal & Post-natal Yoga, Postural Correction, Harmony & Longevity, hingga Yoga Kids & Family.

Tergantung tujuannya, kamu bisa memilih kelas tersebut sesuai preferensi. Misalnya, bila berniat melewatkan waktu bersama keluarga dengan aktivitas yang menyenangkan dan menyehatkan, kelas Yoga Kids & Family bisa dipilih.

Sementara yang ingin memiliki postur tubuh ideal untuk menghindari nyeri sendi akibat distribusi berat yang tak seimbang, bisa memilih Postural Correction.

Selain kelas yoga, The Sanctuary Wellness Centre juga memiliki kelas bela diri, dari Muay Thai, Aikido, hingga Shinkendo. Masing-masing memiliki manfaatnya sendiri.

Muay Thai misalnya, dapat membakar 350-500 kalori per jamnya, selain bisa meningkatkan kesehatan jantung, menguatkan otot, melatih kelenturan dan koordinasi tubuh, serta melepas stres.

Berbeda dengan bela diri lain dari Jepang, Aikido menekankan penggunaan tenaga internal ketimbang eksternal saat membela diri. Sementara Shinkendo sebagai seni pedang Jepang bermanfaat untuk  meningkatkan kekuatan otot, melatih fokus, dan membentuk sikap disiplin.

Selain kelas-kelas di atas, The Sanctuary Wellness Centre juga menyediakan sejumlah kelas lainnya, seperti Soundbath Theraphy yang menenangkan, atau Meditasi Self Healing yang membantu mengurangi stres dan menyeimbangkan hormon pada tubuh.

Untuk melihat jadwal kelasnya, kunjungi akun Instagram @thesanctuarywellnesscentre. Pastikan reservasi terlebih dahulu karena kapasitas per kelasnya dibatasi hanya untuk beberapa orang saja.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here