Joging dari Pantai Senggigi ke Bukit Malimbu, Bonus Sunset Menawan

Pantai Senggigi merupakan pantai terpopuler di Lombok yang lokasinya ada di sisi barat pulau. Meski tak sebesar pantai-pantai lainnya di Bali, pemandangan di sini tak kalah indah, sehingga banyak wisatawan yang datang kemari untuk sekadar berjemur atau bermain air dan snorkeling karena ombaknya tak terlalu besar.

Di sini jugalah banyak terdapat pilihan akomodasi, mulai dari vila mungil hingga resor mewah, selain juga di sekitarnya dipadati restoran, bar, dive center, dan toko suvenir. Tak heran bila area di sekitar pantai ini kerap dipilih sebagai lokasi bermalam selagi berlibur di Lombok.

Serunya lagi, selain wisata bahari, kamu yang suka joging akan dimanjakan dengan hamparan pasir yang cukup padat di Pantai Senggigi – pas untuk berlari. Sembari menghirup udara segar, kamu bisa menikmati keindahan pantai dengan deburan ombak di perairannya.

Opsi lainnya, kamu bisa berlari lebih jauh ke utara ke arah Bukit Malimbu. Rutenya melalui jalan beraspal dengan pemandangan yang berganti-ganti antara bukit dan pantai. Dari Pantai Senggigi, jaraknya sekitar 10 km via Jalan Raya Senggigi.

Bukit Malimbu sendiri merupakan tempat terbaik untuk melihat pemandangan dari ketinggian yang didominasi bukit berlapis-lapis dan perairan jernih. Akses menuju bukit ini cukup menantang, namun setibanya di sana akan terbayar dengan panorama yang bakal membuat napas tertahan sejenak.

Bila cuaca cerah, kamu tak hanya dapat menikmati matahari terbenam, namun juga gili-gili di utara Lombok dan bahkan Gunung Agung di kejauhan. Tak heran bila banyak yang datang kemari untuk menanti senja.

Sembari menunggu matahari terbenam, kamu dapat menikmati aneka makanan yang dijual penduduk setempat, seperti jagung bakar, bakso, rujak, dan kelapa muda. Penjaja perhiasan mutiara, kaos, dan kain tenun, juga dengan mudah ditemui di sini.

Untuk menuju Bukit Malimbu, kamu tak dipungut biaya sama sekali. Namun, kamu bisa menyewa gubuk-gubuk sederhana yang ada di sana untuk sekadar beristirahat atau berpiknik sambil menikmati keindahan pantai dari ketinggian.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here