Rekomendasi Kedai Kopi di Bali, Sempurna untuk Awali Harimu!

Foto: Instagram @revolverespresso

Tradisi minum kopi telah ada di Bali sejak lama. Namun tradisi menikmati minuman berbasis espresso di kedai kopi sambil duduk-duduk di luar ruangan diadaptasi dari Australia, yang memang merupakan salah satu turis terbanyak yang datang ke Bali.

Berikut beberapa rekomendasi tempat minum kopi di Bali yang cocok untuk mengawali harimu.

1. Revolver

Memasuki pintu kayunya yang sederhana dan bertuliskan Revolver, mata akan dimanjakan langsung dengan nuansa vintage, sementara aroma kopi yang menguar di udara menggoda pengunjung untuk segera memesan minuman berbasis kopi andalannya.

Foto: Instagram @revolverespresso

Menawarkan biji kopi terbaik dari seluruh dunia, kafe ini menawarkan beberapa pilihan minuman berbasis espresso, seperti macchiato, picollo, caffe latte, dan cappucino, yang dapat dinikmati bersama aneka sandwich.

Jam operasional: 07:00 – 18:00, Jl. Kayu Aya Gang 51, T. 081238428343, @revolverespresso

2. Kopi Bali House

Gerai kopi ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk menikmati kopi khas Bali, termasuk kopi Kintamani dan kopi Cap Kupu-kupu Bola Dunia.

Menempati tiga lantai, kedai kopi ini juga menyediakan pilihan minuman lainnya, seperti espresso, latte, mochacino, dan kopi luwak. Selain itu, tersedia pula minuman non-kopi, seperti Grass Jelly Thai Tea, Mango Bubble, dan Frozen Green Tea.

Foto: Instagram @kopibalihousesanur

Sambil bersantai di ruangannya yang dihiasi deretan lukisan kopi, pengunjung juga dapat menikmati masakan khas Indonesia, seperti sate dan ayam goreng.

Jam operasional: 09:00 – 22:00, Pertokoan Graha Niaga Sanur 405E, Jl. By Pass Ngurah Rai No. 4, Sanur, T. (0361) 270990, @kopibalihousesanur

3. Seniman Coffee Studio

Tak hanya unggul di interiornya yang mengusung produk-produk daur ulang, kedai kopi yang bagai galeri ini juga memiliki barista yang terlatih untuk meracik kopi single origin dari berbagai daerah di Indonesia.

Foto: Instagram @subagjav

Memiliki area khusus bagi para pengunjung yang ingin menikmati cold brew, Seniman pun menawarkan sejumlah menu lokal dan internasional yang bisa dipesan untuk teman minum kopi, seperti sandwich, dim sum, nasi bakar, dan bubur kuning.

Jam operasional: 07:30 – 22:00, Jl. Sriwedari 5, Ubud, T. 081283386641, @senimancoffee

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here