Di Satoe Uduk, Nasi Uduk Naik Kelas Jadi Makanan Mewah

Foto: Instagram @bellyculinary

Siapa sih yang tak kenal nasi uduk? Menu satu ini mudah ditemui di berbagai sudut kota, terutama di wilayah Jawa, dan biasa dijual di pagi hari untuk sarapan ataupun selepas senja untuk makan malam.

Dikenal sebagai hidangan merakyat dengan harga yang terjangkau, baru-baru ini sebuah restoran di Pantai Indah Kapuk justru menyulapnya jadi makanan mewah. Kini, sajian tersebut dihidangkan dengan cara yang lebih fancy dalam bungkusan daun pisang maupun piring-piring cantik.

Foto: Instagram @trip_or_treatss

Nama restoran itu adalah Satoe Uduk. Beralamatkan di Ruko Crown Golf Blok A No. 25-26, Pantai Indah Kapuk, restoran tersebut menempati bangunan modern yang didominasi warna hijau dengan aksen kayu dan batu bata maupun lantai bermotif.

Di satu sisi, tampak area konter yang memperlihatkan berbagai menu yang dijual. Sementara di sisi yang lain, ada area bersantap yang dilengkapi meja dan kursi yang nyaman. Berkat keberadaan tanaman di sana-sini, ruangannya pun terasa adem dan bikin tamu betah berlama-lama di dalamnya.

Foto: Instagram @synthiatjipto

Meski terkesan mewah, Satoe Uduk menawarkan menu yang masih relatif terjangkau. Nasi uduk dibanderol seharga Rp10 ribu per porsinya. Pilihan nasi lainnya adalah nasi kuning, nasi jeruk, dan nasi liwet.

Pilihan lauknya pun beragam, dari gorengan, menu berkuah, daging, ayam, ikan, hingga sayur. Beberapa rekomendasinya antara lain sate komoh, iga bakar, paru sambal dua rasa, ayam goreng kremes, pecak gurame, dan tumis cumi asin.

Foto: Instagram @bellyculinary

Semua hidangan ala Betawi ini disajikan secara modern, namun tetap dengan cita rasa autentik. Aneka rempah yang digunakan sungguh harum menggoda, sementara aneka dagingnya pun empuk dan pas untuk teman makan nasi.

Sebagai penutup, kamu bisa memesan menu yang segar dan manis, seperti es puter, ketan mangga betawi, dan es kelapa cincau. Ada pula menu minuman tradisional yang layak dicoba, seperti bir pletok, wedang jahe, dan kunyit klepon.

Foto: Instagram @rochellejocelyne

Satoe Uduk buka setiap harinya pukul 11:00 hingga 21:00. Untuk info lebih lanjut, kunjungi akun Instagram @satoe.uduk.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here