Hobi Gowes? Coba Trek MTB di Bale Pare Bike Park Yuk!

Foto: Dok. Google Maps/Didi 2Dbmx

Mengayuh sepeda MTB di kawasan perkotaan dengan jalur beraspal memang tak ada salahnya. Namun, sepeda MTB tentu lebih maksimal bila digunakan untuk melintasi jalur tanah.

Pasalnya, jenis sepeda satu ini dilengkapi ban yang kembangnya lebih tebal dari road bike dan sejenisnya, sehingga bisa mencengkeram dengan lebih baik dan melindungi ban dari tusukan benda tajam.

Foto: Instagram @baleparebikepark

Sepeda MTB pun diciptakan dengan suspensi depan, dengan beberapa jenis juga ada yang di belakang, yang berguna untuk meredam getaran dan guncangan ketika melintasi medan yang tak rata.

Ragu menggowes sepeda di jalur tanah karena masih pemula? Jangan khawatir dan minder duluan. Kalau tak dicoba, tentu kamu tak akan mengetahui nikmatnya besepeda di medan tanah dengan rute-rute seru melintasi alam asri.

Foto: Instagram @baleparebikepark

Di Bandung misalnya, ada beberapa bike park yang bisa kamu pilih. Salah satunya adalah Bale Pare Bike Park yang terletak di Kota Baru Parahyangan. Jarak dari pusat kota sekitar 20 km dan dapat ditempuh dengan 30 menit berkendara.

Bike park ini menyediakan beberapa pilihan trek, dari downhill, XC, BMX/dirt jump, hingga pump track. Panjang lintasan trek XC sekitar 1,8 km, sementara untuk downhill sejauh 900 meter dengan tingkat kesulitan menengah.

Foto: Instagram @deetalia

Sembari menggowes sepeda di jalur yang sudah disediakan di Bale Pare Bike Park, kamu bisa menikmati pemandangan berupa pepohonan yang rindang hingga persawahan yang asri. Sesekali, kamu juga akan menjumpai anak-anak yang asyik bersepeda dan beradu kecepatan dengan lincah di pump track.

Ya, bike park ini memang cocok untuk si kecil yang ingin bermain push bike atau sepeda roda dua tanpa pedal. Sepeda satu ini memang dirancang khusus untuk anak usia dini yang ingin belajar sepeda. Tentu saja layaknya pesepeda dewasa, anak-anak ini bersepeda dengan perlengkapan lengkap, dari helm hingga sepatu, sehingga tetap aman.

Foto: Instagram @baleparebikepark

Karena treknya yang bagus dan bervariasi dengan tingkat kesulitan beragam, tak heran bila Bale Park Bike Park menjadi salah satu lokasi bersepeda favorit warga setempat sekaligus sarana latihan bagi atlet-atlet muda. Sepeda jenis BMX dan push bike pun disediakan untuk disewa, namun disarankan untuk tetap membawa sepeda sendiri karena jumlah unit yang terbatas.

Kalau penasaran ingin bersepeda di sini, langsung saja datang ke lokasi. Bale Park Bike Park buka setiap harinya mulai pukul 08:00 di akhir pekan dan mulai pukul 09:00 di hari kerja. Untuk info lebih lanjut, hubungi WhatsApp 085722140110.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here