Mbah Bayan Jogja, Tempat Makan Bernuansa Alam di Sleman

Foto: Instagram @mbahbayanjogja

Tak lengkap rasanya liburan ke Yogyakarta tanpa wisata kuliner. Terlebih, di sana banyak tempat makan legendaris yang wajib disambangi, setidaknya bagi yang belum pernah berkunjung ke Kota Gudeg.

Selain mencicipi aneka kulinernya yang khas, jangan lewatkan pula mengunjungi sejumlah restorannya yang menawarkan suasana asri dan jauh dari keramaian kota – pas untuk melepas penat dari rutinitas! Sebut saja Mbah Bayan Coffee & Kitchen yang ada di Dusun Sendon, Desa Tirtoadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman.

Foto: Instagram @mbahbayanjogja

Tempat makan ini mengusung konsep terbuka dengan taman, kolam mungil, dan pepohonan rimbun di sekelilingnya. Suasananya begitu asri, selain pemandangannya pun memanjakan mata, sehingga kamu dijamin bakal betah berlama-lama di sini.

Apalagi, restoran ini menyediakan banyak spot bersantap yang unik dan fotogenik. Salah satunya adalah bangunan beratap limasan dengan deretan meja dan kursi kayu. Areanya cukup besar, sehingga dapat menampung banyak orang sekaligus.

Foto: Instagram @mbahbayanjogja

Ada pula meja kayu dengan tempat duduk berupa ayunan. Spot satu ini terutama yang paling difavoritkan, karena menyuguhkan pengalaman bersantap yang seru. Selagi menunggu makanan datang, kamu bisa bermain ayunan atau sekadar duduk santai sambil membaca buku.

Spot bersantap lainnya juga tak kalah menarik, seperti area di tepi danau yang asri dengan tempat duduk berupa beanbag yang empuk. Kamu bisa lesehan sembari bersantap, atau bahkan memberi makan ikan di danau.

Foto: Instagram @mbahbayanjogja

Untuk menunya sendiri, Mbah Bayan Coffee & Kitchen menawarkan aneka masakan lokal, seperti nasi goreng pete, ayam bakar madu, sop patin asam pedas, dan masih banyak lagi. Harganya bervariasi, yakni mulai Rp12 ribu sampai Rp97 ribu.

Bila ingin mengudap, aneka camilannya ditawarkan dengan harga yang sama, yakni Rp15 ribu. Pilihannya sendiri beragam, dari tempe mendoan, pisang bakar, hingga singkong goreng.

Foto: Instagram @mbahbayanjogja

Sementara minumannya berupa aneka menu kopi maupun non-kopi. Kamu bisa memilih kopi tradisional, seperti kopi susu gula aren, atau opsi lainnya yang tak kalah enak, seperti Caramel Latte, Lemonade Coffee, dan Japanese Iced Coffee.

Untuk menu non-kopi, Mbah Bayan Coffee & Kitchen menyediakan aneka pilihan teh, jeruk, soda, hingga wedang. Harga minuman mulai Rp5 ribu hingga Rp27 ribu. Harganya terjangkau, jadi dengan menyiapkan Rp100 ribu per orang saja sudah cukup membuat perut kenyang.

Foto: Instagram @mbahbayanjogja

Mbah Bayan Coffee & Kitchen buka setiap Selasa-Jumat pukul 11:00-20:00, serta Sabtu-Minggu pukul 10:00-20:00. Senin tutup. Untuk reservasi dan info lebih lanjut, hubungi WhatsApp 085755777729 atau kunjungi akun Instagram @mbahbayanjogja.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here