Puncak Halimun Camp, Spot Seru untuk Bikecamping dan Campervan di Bogor

Foto: Instagram

Sebagai destinasi wisata, Bogor memang tak pernah kekurangan atraksi. Ada saja tempat-tempat baru yang bermunculan di kawasan tersebut, sehingga tak heran kalau wisatawan tak pernah bosan dan terus berdatangan kemari.

Sebut saja Puncak Halimun Camp yang berada di Kampung Cipare, Desa Pancawati, Kecamatan Caringin, atau sekitar satu jam berkendara dari pusat kota Bogor. Meski baru beroperasi tak sampai setahun, sudah cukup banyak wisatawan yang mengetahui keberadaannya. Pasalnya, pemandangan dari sini memang menakjubkan.

Foto: Instagram @hafizgnwn

Dari spot camping Salak dan Halimun, misalnya, kamu bisa menikmati panorama Gunung Salak yang terutama indah saat matahari terbenam. Sementara di spot Pangrango, pemandangan yang tersaji berupa lembah-lembah dengan Gunung Gede Pangrango yang tampak cantik saat matahari terbit.

Tergantung pilihan, kamu bisa menyewa area camping di salah satu spot yang tersedia. Namun, bila ingin membawa campervan, kamu hanya bisa memarkirkan kendaraan di spot Halimun dan Kebun Jengkol. Sementara yang membawa sepeda atau sepeda motor, bisa memarkirkan kendaraannya di spot Salak.

Foto: Instagram @architect_landrover_community

Tiket masuk untuk berkemah di sini adalah Rp40 ribu per orang. Biaya tersebut belum termasuk biaya sewa area sepeda sebesar Rp15 ribu per unit, motor sebesar Rp20 ribu per unit, dan mobil sebesar Rp60 ribu per unit.

Kalau tak ingin repot mengemas peralatan dari rumah, terutama untuk yang membawa sepeda dan sepeda motor, kamu bisa membeli paket seharga Rp300 ribu untuk dua orang atau Rp350 ribu untuk tiga orang. Paket tersebut sudah termasuk tenda, sleeping bag, matras, nesting, kompor mini, kaleng gas, dan tiket masuk.

Foto: Instagram @ridhoilham___

Selain camping untuk menikmati pemandangan, kamu juga bisa trekking melintasi kawasan hutan dengan jarak sekitar dua kilometer atau dapat ditempuh selama dua jam. Ditemani pemandu, biaya wisata trekking ini sebesar Rp60 ribu per orang dengan keberangkatan minimal 4 orang.

Opsi lainnya, kamu bisa menikmati serunya bermain ATV di jalur yang sudah disediakan. Biayanya Rp250 ribu untuk sewa ATV selama satu jam, dengan setiap ATV dapat dinaiki dua orang.

Foto: Instagram @ridhoilham___

Untuk reservasi, kamu bisa menghubungi WhatsApp 085772174054 atau 085770278841. Sementara untuk informasi terkini soal promosi terbarunya, ikuti akun Instagram @puncak_halimuncamp.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here