Yuk, Yoga Bersama Satwa Liar San Antonio Zoo!

Berdiam di rumah bukan menjadi alasan untuk tidak menjaga kesehatan tubuh. Apalagi dengan banyaknya kelas-kelas olahraga yang tersedia secara online. Jika bosan dengan ritme olahraga yang monoton, Anda bisa bergabung dengan kelas yoga online dari San Antonio Zoo. Kebun binatang ini mengadakan kelas yoga harian di depan kandang-kandang satwa liar mereka. Jadi, Anda dapat berolahraga sambil melihat aksi singa, beruang, burung, dan hewan-hewan lainnya.

Kelas yoga yang diberi nama Zen Zoo ini bisa Anda ikuti setiap hari melalui laman Facebook San Antonio Zoo. Kelas ini dipimpin oleh Heather Love, instruktur yoga berpengalaman. Dalam kelas ini, Anda akan dibimbing mengikuti serangkaian gerakan yoga sederhana yang cukup mudah untuk pemula tapi juga tetap menantang.

Sambil melakukan berbagai jenis pose, Anda juga akan dihibur dengan tingkah laku satwa-satwa liar di kandang mereka. Ada beruang yang sibuk berjalan berkeliling sambil sesekali melihat ke arah kamera. Ada pula beberapa ekor singa yang duduk diam di antara rumput-rumput tinggi, tampak tertarik dengan kelas yoga yang sedang berlangsung. Saat yoga dilakukan di depan kandang burung, Anda pun dapat mendengarkan kicauannya yang merdu.

Kelas yoga Zen Zoo bersama San Antonio Zoo telah berlangsung sejak 23 Maret 2020 lalu. Rencananya, kelas ini akan terus dilangsungkan hingga kebun binatang dibuka kembali. Dengan cara ini, San Antonio Zoo dapat tetap menjaga koneksi dengan komunitasnya sekaligus menyediakan aktivitas dan hiburan bagi orang-orang yang terjebak di rumah. Jangan khawatir jika Anda baru menemukan kelas yoga ini sekarang, San Antonio Zoo punya playlist berisi sesi-sesi yoga sebelumnya di laman Youtube-nya.

Di samping kelas yoga online, San Antonio Zoo juga mengadakan kegiatan-kegiatan menarik untuk anak-anak. Salah satunya adalah melalui aksi #FrontYardZoo yang mendorong anak-anak untuk membuat kebun binatang mereka sendiri menggunakan mainan dan boneka di halaman rumah mereka. Nantinya, anak-anak bisa membagikan kebun binatang kreasi mereka di media sosial sambil melihat front yard zoo lainnya.

Untuk yang ingin mengenal lebih jauh satwa-satwa liar di San Antonio Zoo, Anda bisa mengikuti livestream harian mereka di akun Facebook maupun Instagram. Dalam kesempatan tertentu, para perawat hewan juga akan turut hadir dalam livestream ini untuk memberikan informasi terbaru dan menjawab beberapa pertanyaan seputar satwa-satwa di San Antonio Zoo. Selain menambah wawasan, aksi-aksi hewan ini juga pasti dapat menghibur Anda selama diam di rumah.

Teks: Levana Florentia | Editor: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here