Berkemah dengan Suasana Pedesaan di Camp Bravo Cidahu

Foto: Dok. Google Maps/Farah Mahardika

Ingin menyingkir dari kawasaan perkotaan yang ramai dan menikmati alam pedesaan untuk melepas penat? Kalau kamu suka berkemah, Camp Bravo Cidahu yang ada di Sukabumi bisa menjadi pilihan.

Sesuai namanya, letak bumi perkemahan satu ini ada di Desa Cidahu. Kalau dari arah pusat kota Bogor, jaraknya sekitar 42 km, atau bisa ditempuh dengan 1,5 jam berkendara.

Foto: Dok. Google Maps/Doyan Traveling/Jeng Etty

Dari Jalan Raya Sukaraya-Sukabumi, kamu tinggal berbelok ke kanan ke Jalan Bangbayang, kemudian mengikuti jalur tersebut hingga tiba di area parkir Camp Bravo Cidahu. Setibanya, kamu bisa berjalan kaki sekitar 15 menit melalui jalan tanah yang berbatu, dengan pemandangan persawahan dan permukiman warga.

Berlokasi di lembah dengan latar perbukitan dan persawahan, Camp Bravo Cidahu memiliki dua lokasi berkemah yang dipisahkan oleh Sungai Ciherang. Tergantung pilihan, kamu bisa memilih lokasi yang bernuansa lembah atau persawahan.

Foto: Instagram @campbravocidahu

Tak hanya menyediakan tempat camping, Camp Bravo Cidahu menawarkan beragam fasilitas yang memungkinkanmu untuk melewatkan waktu yang menyenangkan selagi bermalam di sini. Sebut saja aula terbuka dan saung bambu yang dapat digunakan untuk berteduh dari terik dan hujan atau sekadar bersantai.

Ada pula kolam ikan yang asri, jalur pejalan kaki yang bisa digunakan untuk trekking, hingga air terjun mini dengan kolam di bawahnya yang dapat digunakan untuk berendam. Fasilitas lainnya termasuk musala serta toilet dan kamar mandi yang bersih.

Foto: Instagram @megalomenz

Tertarik berkemah di sini? Biayanya terjangkau, yakni Rp150 ribu per orang per malam. Biaya tersebut sudah termasuk tenda, kasur, bantal, selimut, makan malam, sarapan, dan snack di sore hari. Jadi, kamu tak perlu repot lagi membawa perlengkapan berkemah. Cukup bawa barang pribadi yang kamu butuhkan maupun perbekalan secukupnya.

Untuk memastikan ketersediaan slot, sebaiknya reservasi sebelum kunjungan ke pihak pengelola (087748221619/083805824888). Kunjungi pula akun Instagram @camp_bravo_cidahu untuk info lebih lanjut.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here