Salak Eco Trail Run Lombakan Jarak Tempuh 12 dan 21 Km

Foto: Dok. Javan Hawk Eagle Trail

Sedang mencari acara lari lintas alam yang lokasinya tak begitu jauh dari ibu kota? Dalam waktu dekat, ada kegiatan seru yang bisa kamu ikuti nih!

Adalah Salak Eco Trail Run, kegiatan lari lintas alam yang terselenggara berkat kerja sama antara Yayasan Puter Indonesia dengan Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS). Acara ini pertama kali digelar tahun lalu untuk memperingati Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN).

Bagi yang belum tahu, HCPSN diperingati tiap 5 November untuk mempromosikan pentingnya peran masyarakat dalam melestarikan puspa dan satwa nasional. Namun, tingkat kepedulian masyarakat saat ini masih rendah, terutama untuk puspa dan satwa yang ada di Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Hal inilah yang menjadi alasan Yayasan Puter Indonesia untuk menggelar Salak Eco Trail Run bersama Balai Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

Dua Pilihan Kategori

Tahun ini, Salak Eco Trail Run akan berlangsung pada Minggu, 20 November dengan mengusung tema Jaga Hutan sebagai Habitat Elang Jawa. Tujuannya adalah untuk mendukung kegiatan kampanye akan pentingnya menjaga alam sebagai habitat satwa liar.

Foto: Dok. Javan Hawk Eagle Trail

Pihak penyelenggara telah menyiapkan rute baru dengan jarak 12 dan 21 km di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Medannya sama-sama menantang, dengan total elevasi 660 meter untuk jarak 12 km dan 1.400 meter untuk jarak 21 km.

Lokasi start maupun finish-nya sama, yakni di Bumi Perkemahan Sukamantri, Bogor. Pelari yang tertarik mengikuti kegiatan ini dapat mendaftarkan diri secara daring di laman ini paling lambat 6 November.

Foto: Dok. Javan Hawk Eagle Trail

Biaya pendaftaran Rp250 ribu untuk kategori 12K dan Rp350 ribu untuk kategori 21K, sudah termasuk BIB, jersey, dan finisher medal. Peserta terbatas untuk 100 orang di masing-masing kategori, jadi segera daftarkan dirimu bila tertarik dan jangan sampai kehabisan kuota!

Juara 1, 2, dan 3 untuk peserta pria dan wanita di masing-masing kategori akan memenangkan hadiah uang tunai dengan total belasan juta rupiah. Untuk info lebih lanjut, kunjungi javanhawkeagletrail.org/salak-eco-trail-run-2022/ atau akun Instagram @javanhawkeagletrail.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here