Sudah Dibuka Lagi, Begini Aturan Olahraga di Alun-Alun Kota Depok

Setelah ditutup hampir dua tahun karena pandemi Covid-19, Alun-alun Kota Depok kembali dibuka untuk umum dengan masa percobaan sampai dua minggu ke depan. Sejumlah protokol kesehatan turut diterapkan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengunjung.

Adapun pembukaan kembali Alun-alun Kota Depok ini dikarenakan tingginya permintaan dari masyarakat. Terlebih, Depok saat ini sudah memasuki PPKM level 1, yang berarti jumlah kasus Covid-19 di kawasan tersebut sudah berkurang.

Foto: Dok. Google Maps/Aryo Giri Saputro

Selama masa percobaan, Alun-alun Kota Depok buka setiap Selasa hingga Minggu dengan dua sesi kunjungan. Sesi pertama dibuka pukul 07:00 hingga 11:00, sementara sesi selanjutnya dari pukul 14:00 hingga 17:00. Khusus hari Minggu, sesi pertama akan dibuka lebih pagi, yakni dari pukul 06:00

Jumlah pengunjung yang diperbolehkan masuk maksimal 500 orang dalam satu sesi. Selain itu, pengunjung diwajibkan mengenakan masker, membawa hand sanitizer pribadi, sudah divaksinasi Covid-19 minimal satu kali, dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Foto: Instagram @antonwahyd

Anak-anak dan lansia boleh masuk, namun wajib didampingi. Perlu dicatat pula bahwa khusus hari Natal serta malam dan hari pergantian tahun, Alun-alun Kota Depok akan ditutup untuk mencegah kerumunan.

Seluas 3,9 hektar, Alun-alun Kota Depok yang terletak di Boulevard Grand Depok City No. 25, Jatimulya, Kec. Cilodong ini merupakan salah satu sarana olahraga dan hiburan kebanggaan warganya karena fasilitasnya yang terbilang lengkap.

Foto: Instagram @bangbem

Di sini, kamu tak hanya bisa berlari melintasi jalur yang dinaungi pepohonan rindang, namun juga bersepeda dengan memanfaatkan jalur khusus sepeda BMX, berolahraga dengan peralatan fitness, beradu aksi di arena skateboard, hingga bermain basket, futsal, dan panjat dinding.

Selepas berolahraga, kamu juga bisa bersantai di tempat duduk yang disediakan, atau berfoto di sejumlah spotnya yang menarik, termasuk menara pandang yang menjadi ikon Alun-alun Kota Depok.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here