Joging di Taman Sritanjung, Taman Cantik di Pusat Kota Banyuwangi

Foto: Instagram @robie_hamisena

Selain bersantai dan bermain air di pantai-pantainya yang cantik, kegiatan lainnya yang bisa kamu lakukan di Banyuwangi adalah berolahraga di salah satu tamannya yang asri dan menawan. Tak perlu jauh-jauh berkendara, karena taman-taman tersebut terletak di pusat kota.

Salah satunya adalah Taman Sritanjung yang bisa diakses dengan berkendara tak sampai 10 menit dari Pantai Boom. Letaknya yang strategis di tengah kota membuat taman ini menawarkan fasilitas yang terbilang lengkap.

Foto: Dok. Google Maps/Rizal Firdaus

Sebut saja trek joging yang mengelilingi Taman Sritanjung yang kerap dimanfaatkan pengunjung untuk berlari pagi atau sore. Selain jalurnya nyaman dan tertata apik, pepohonan di sekitarnya pun cukup rindang. Sembari berlari, kamu bisa menghirup udara segar dan menikmati asrinya taman. Kelar berolahraga, kamu bisa memanfaatkan jalur batu refleksi untuk melancarkan peredaran darah.

Bila ingin beristirahat, kamu bisa duduk-duduk di sekitar air mancur maupun amfiteater mini yang biasanya digunakan untuk menggelar pertunjukan seni. Selain itu, taman ini juga menyediakan banyak tempat duduk yang tersebar di seluruh sudutnya, dengan banyak di antaranya di bawah naungan pohon rindang.

Foto: Instagram @rimadhani6409

Jangan lupa membawa kamera karena banyak spot foto yang menarik di sini. Bila membawa kamera drone, kamu bisa mengabadikan keindahan taman yang fotogenik ini dari ketinggian. Saking indahnya, taman ini tak hanya menjadi salah satu ikon Banyuwangi, namun juga menjadi kebanggaan warga setempatnya.

Saat akhir pekan, masyarakat sering datang kemari untuk sekadar bersantai sembari melepas penat setelah seminggu beraktivitas. Taman ini bahkan dilengkapi Wi-Fi gratis, sehingga mereka pun betah berlama-lama di sini. Kalau ingin menghindari keramaian, kamu bisa datang pagi-pagi sekali untuk berolahraga.

Foto: Instagram @haikalmee

Fasilitas lainnya yang tersedia di taman ini adalah toilet, area parkir, maupun sentra kuliner yang menjajakan berbagai macam makanan untuk mengisi perut. Di malam hari, pemandangannya bakal lebih indah dengan lampu-lampu yang menerangi area sekitar taman.

Sama halnya dengan taman kota lainnya, kamu tak perlu membayar biaya masuk untuk mengakses taman ini. Kamu cukup membayar biaya parkir kendaraan. Selama di taman, pastikan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan maupun menjaga kebersihan taman dengan membuang sampah pada tempatnya.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here