Wisata Kuliner di Labuan Bajo, Jangan Lewatkan 5 Tempat Ini!

Labuan Bajo memang tidak memiliki makanan khas, karena sebagian besar penduduk di kota ini adalah pendatang dari Sulawesi. Namun, bukan berarti di sini tidak dapat berwisata kuliner karena keberadaan tempat-tempat berikut ini.

1. Seafood Kampung Ujung

Tempat makan kaki lima di tepi pantai ini hanya buka menjelang malam, yaitu pukul 18:00 hingga tengah malam. Menawarkan aneka hidangan laut segar dengan harga terjangkau, makan di sini kadang tidak bisa hanya satu kali.

Gerobak-gerobak yang berjajar sepanjang sekitar 300 meter ini memang tak hanya menawarkan seafood, tapi juga ada pecel ayam, bakso, soto, dan nasi atau mi goreng. Namun melihat aneka ikan dan cumi segar yang terpajang di muka warung, siapa yang tak tergoda?

Pengunjung bisa memilih sendiri seafood yang ingin disantap, dari ukuran yang terkecil hingga terbesar. Cara mengolahnya pun bisa sesuai preferensi, dari digoreng tepung, diberi kuah asam manis, atau dibakar.

2. Baccala Bajo

Foto: Instagram @baccala_bajo

Banyak warga Italia yang membuka bisnis di Labuan Bajo dan hal ini terlihat dari banyaknya restoran Italia di sini. Salah satunya adalah Baccala Bajo yang menyediakan masakan seafood khas Italia dengan bahan-bahan lokal yang berkualitas.

3. Green Cherry

Foto: Dok. Green Cherry

Sebelumnya bernama Treetop, restoran yang telah beroperasi selama satu dekade ini tak hanya menawarkan menu seafood yang lezat, namun juga menyuguhkan pemandangan yang langsung ke arah pantai. Karena itulah, restoran ini kerap dituju untuk menikmati sunset sembari menyesap koktail dan menyantap aneka hidangan Mediterania.

4. Le Pirate Beach Club

Le Pirate tak hanya menyediakan akomodasi tepi pantai dengan rooftop pool untuk bersantai sembari menonton film, namun juga beach club tempat pengunjung dapat menikmati hiburan musik sambil menyaksikan indahnya matahari terbenam.

Foto: Dok. Le Pirate Beach Club

Dilengkapi deretan sofa dan beanbag yang nyaman, tempat ini juga kerap dituju untuk berfoto dengan latar pemandangan sekitarnya yang cantik.

5. Happy Banana Komodo

Menyuguhkan hidangan fusion Jepang, tempat makan yang beroperasi sepanjang hari ini juga menawarkan menu yang ramah untuk vegan dan vegetarian.

Foto: Dok. Happy Banana Komodo

Beberapa pilihan menunya antara lain aneka sushi, tempura, dan bento. Kalau bingung harus memilih menu yang mana, kamu bisa memesan menu sharing yang bisa disantap bersama teman dan keluarga.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here