Sejuk nan Asri, Bedengan Cocok Jadi Tujuan Berkemah di Malang

Foto: Instagram @adisan.id

Salah satu cara untuk menikmati asrinya alam dan sejuknya udara Malang adalah dengan berkemah. Tak perlu jauh-jauh, karena dekat pusat kota pun banyak tempat camping yang seru. Sebut saja Bumi Perkemahan Bedengan yang terletak di Desa Selokerto, Kecamatan Dau.

Terletak 15 km jauhnya dari pusat kota Malang, atau bisa diakses dengan 40 menit berkendara, tempat wisata ini tak hanya menawarkan destinasi seru untuk berkemah, namun juga berpiknik, bersepeda, atau sekadar berjalan-jalan menikmati suasananya yang masih sangat alami dengan pepohonan yang tinggi dan rindang.

Foto: Instagram @rachmat33

Tak jauh dari lokasi berkemah, kamu juga akan menjumpai aliran sungai yang bisa digunakan untuk bermain air. Jernih dan segar, aliran ini berasal dari Coban Brues yang letaknya di barat Bumi Perkemahan Bedengan.

Selain menawarkan lahan di tengah alam untuk mendirikan tenda, kawasan perkemahan ini menyediakan sejumlah fasilitas untuk memanjakan pengunjungnya. Sebut saja musola, kamar mandi, warung, hingga area parkir.

Foto: Instagram @merryapr

Menariknya, kamu tak perlu berjalan jauh dari lokasi parkir kendaraan ke tempat berkemah. Kamu bisa mendirikan tenda di dekat kendaraan, atau bahkan memanfaatkan kendaraan untuk camping car.

Opsi lainnya, kamu bisa mendirikan tenda di antara deretan pepohonan rindang atau dekat aliran sungai. Di malam hari, suara gemericik air yang menenangkan tersebut dapat membuat suasana hati membaik, selain meningkatkan kualitas tidurmu.

Foto: Instagram @scientiajudith

Biaya yang dipatok untuk tiket masuk pun terjangkau, yakni Rp6.000 untuk sekali berkunjung, atau Rp12.000 untuk berkemah. Sementara biaya parkir kendaraan mulai Rp3.000.

Kalau tak ingin repot membawa perlengkapan berkemah, kamu bisa menyewanya di lokasi dengan biaya mulai Rp60.000 untuk tenda berkapasitas dua orang, sudah termasuk biaya pasang.

Foto: Instagram @wem.owem

Beroperasi 24 jam, selama berada di lokasi pengunjung wajib mematuhi protokol kesehatan, mulai dari mengenakan masker, menjaga jarak, hingga menghindari kerumunan.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here