Bulan Peduli Kanker Payudara, JomRun Gelar Pinktober Virtual Run

Setiap bulan Oktober, masyarakat di seluruh dunia bersama-sama merayakan Bulan Peduli Kanker Payudara (Breast Cancer Awareness Month).

Gerakan sosial dan kampanye yang identik dengan pita pink ini sudah ada sejak 1985, ketika Asosiasi Kanker Amerika menginspirasi banyak orang untuk semakin peduli dan sadar akan isu kanker payudara yang dapat menyerang siapa saja dan kapan saja.

Foto: Instagram @jomrun.indonesia

Di Indonesia sendiri, kanker payudara masih menempati posisi teratas sebagai jenis kanker yang paling banyak diidap masyarakatnya. Tak hanya itu, kebanyakan kasus ditemukan saat sudah stadium lanjut, sehingga mengindikasikan kesadaran masyarakat akan pentingnya deteksi dini kanker payudara masih rendah.

Untuk mendukung kampanye dan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat akan kanker payudara, JomRun akan menggelar Pinktober Virtual Run pada 23 Oktober hingga 23 November 2021.

Jarak lari yang harus ditempuh adalah 10 km. Pihak JomRun menerima akumulasi langkah dan jarak yang tercatat dari GPS atau treadmill, dengan satu langkah setara 0,762 meter.

Yang membuat ajang ini menarik adalah merchandise yang disertakan dalam paket lari, karena semuanya berwarna pink, dari e-BIB, e-sertifikat, gelang, pin badge, kaos kaki, hingga medali, jersey, dan hoodie-nya.

Foto: Instagram @jomrun.indonesia

Biaya registrasi tergantung paket larinya. Bila hanya tertarik medalinya, biayanya Rp100.000. Bila ingin mendapatkan jersey saja, biayanya Rp180.000 (bisa meminta lengan panjang dengan tambahan biaya Rp35.000).

Sementara untuk paket Super Runner seharga Rp200.000, kamu akan mendapatkan medali, jersey, pin badge, gelang, dan kaos kaki. Kamu juga bisa menambah Rp250.000 bila ingin memesan hoodie.

Paket lari akan dikirimkan secara bertahap mulai 23 November hingga 23 Desember 2021. Untuk menerima paket lari, peserta harus menyelesaikan jarak atau jumlah langkah selama ajang berlangsung.

Bila tertarik mengikuti Pinktober Virtual Run, kamu bisa melakukan registrasi dengan mengunjungi laman ini. Jangan lupa mengunduh aplikasi JomRun untuk mengirimkan hasil lari dengan batas paling lambat 23 November 2021.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here