Asyiknya Berolahraga di Taman Singha Merjosari, Fasilitasnya Lengkap!

Foto: Dok. Google Maps/Verdha Sadjab

Malang menawarkan banyak ruang terbuka hijau di pusat kotanya yang cocok untuk berekreasi maupun berolahraga. Salah satunya adalah Taman Singha Merjosari yang berlokasi di Jalan Mertojoyo Selatan, Kelurahan Merjosari, Kecamatan Lowokwaru.

Berada dekat permukiman warga membuat taman ini selalu ramai dikunjungi, terutama di akhir pekan maupun hari libur. Terlebih, taman yang sangat luas ini menyediakan banyak fasilitas olahraga.

Foto: Dok. Google Maps/A Rifqi Amin

Buat kamu yang gemar berlari, kamu bisa melintasi trek joging yang dibuat melingkari taman. Selesai berlari, kamu bisa melanjutkan kegiatan olahraga dengan menggunakan alat-alat fitness yang tersedia di taman ini.

Opsi lainnya, kamu bisa menuju lapangan basket dan skateboard yang terletak di sisi timur taman, atau lapangan sepakbola yang terletak di sisi barat taman. Tentu saja bermain di lapangan tersebut akan lebih seru bila bersama teman atau anggota keluarga.

Foto: Dok. Google Maps/Budiawan Novari

Setelah beraktivitas, kamu bisa menuju jalur bebatuan tempat refleksi kaki. Kebanyakan yang menggunakan fasilitas ini adalah pengunjung yang telah lanjut usia, namun kamu pun bisa menikmati manfaat dari terapi alami ini.

Seperti taman-taman kota lainnya, daya tarik utama Taman Singha Merjosari adalah kawasannya yang begitu asri dengan pepohonan besar nan rindang, sehingga membuat udara terasa lebih sejuk. Sejumlah gazebo pun telah disiapkan bagi pengunjung yang ingin sekadar bersantai sembari menikmati keindahan taman.

Foto: Dok. Google Maps/Erlin Febri

Menariknya lagi, kamu yang tak takut ketinggian bisa menikmati pemandangan taman dari ketinggian dengan naik wahana skybike. Terletak di sisi timur taman, wahana yang biasanya beroperasi setiap sore hingga malam ini bisa dinikmati siapa saja tanpa biaya apa pun. Sayangnya, wahana tersebut belum dibuka lagi. Kita tunggu saja ya!

Taman ini sendiri tidak mematok tiket masuk. Kamu hanya perlu membayar biaya parkir Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Lahan parkirnya terbatas, sehingga lebih disarankan membawa motor. Selain itu, sebaiknya datang pagi-pagi sekali kalau ingin berolahraga tanpa banyak berpapasan dengan pengunjung lain.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here