Sleman Temple Run Digelar 24 Oktober, Buruan Daftar, Slot Terbatas!

Ajang lari maraton tahunan dengan rute melintasi candi-candi di kawasan Sleman, Slemen Temple Run 2021, akan digelar 24 Oktober mendatang. Sedianya ajang tersebut digelar September 2020 lalu, namun dibatalkan karena berbagai faktor, mulai pandemi Covid-19 sampai berdekatan dengan pelaksanaan Pilkada 2020.

Digelar Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman dengan kerja sama komunitas Trail Runners Yogyakarta, Sleman Temple Run yang diadakan untuk kelima kalinya ini akan dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Mulai dari kelengkapan peserta, seperti wajib mengenakan masker, mendapatkan minimal vaksin pertama, serta menyertakan bukti bebas Covid-19, hingga teknis pelaksanaan, seperti membatasi peserta setiap start dengan jeda satu menit dan menerapkan jaga jarak minimal 1,5 meter.

Bila kamu tertarik untuk mengikuti ajang ini, silakan daftarkan diri melalui slemantemplerun.com/register. Jumlah pesertanya akan dibatasi dengan pendaftaran yang dibuka dalam beberapa hari saja. Jadi jangan sampai ketinggalan ya!

Untuk kategori yang dilombakan, total ada tiga yang bisa dipilih, yakni 7K, 13K, dan 25K. Rinciannya adalah sebagai berikut.

Rute 7K dimulai dari Candi Banyunibo, Spot Riyadi, Candi Ratu Boko, Candi Barong, dan berakhir lagi di Candi Banyunibo. Lomba dimulai pukul 06:30. Total elevasi 315 meter dengan cut-off time (COT) 2,5 jam. Biaya registrasi Rp275.000.

Rute 13K dimulai dari Candi Banyunibo, Tebing Breksi, Candi Ijo, Candi Miri, Spot Riyadi, Candi Sojiwan, Candi Ratu Boko, Candi Barong, dan berakhir lagi di Candi Banyunibo. Lomba dimulai pukul 06:00. Total elevasi 499 meter dengan cut-off time (COT) 3 jam. Biaya registrasi Rp375.000.

Rute 25K dimulai dari Candi Banyunibo, Candi Ijo, Candi Miri, Spot Riyadi, Candi Sojiwan, Candi Ratu Boko, Candi Barong, dan berakhir lagi di Candi Banyunibo. Lomba dimulai pukul 05:30. Total elevasi 989 meter dengan cut-off time (COT) 4,5 jam. Biaya registrasi Rp450.000.

Biaya di atas sudah termasuk race pack berupa BIB, jersey, finisher medal, racepack bag, refreshment, fasilitas medis, dan asuransi. Selain itu, tiga pemenang di masing-masing kategori akan mendapatkan total hadiah puluhan jutaan rupiah. Detailnya bisa langsung dilihat di laman resminya, slemantemplerun.com, atau ikuti akun Instagram @slemantemplerun2021 untuk info terkini seputar ajang tersebut.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here