1945 Jadi Restoran Bersertifikat Halal Pertama di Hotel Bintang Lima Jakarta

Foto: Instagram @1945_restaurant

Baru-baru ini, restoran 1945 yang berlokasi di Fairmont Jakarta resmi mendapatkan sertifikasi halal dari LPH LPPOM MUI (Lembaga Pemeriksa Halal Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia).

Dengan adanya sertifikasi tersebut, restoran 1945 menjadi restoran pertama sekaligus satu-satunya yang bersertifikat halal di hotel bintang lima Jakarta.

Foto: Instagram @1945_restaurant

“Kami menyadari pentingnya mengonsumsi makanan halal bagi wisatawan muslim. Karena itu, selain menghadirkan menu yang lezat dengan suasana yang nyaman, kami ingin memastikan bahwa hidangan yang disajikan telah sesuai dengan prosedur halal,” jelas Carlos Monterde, General Manager Fairmont Jakarta.

“Dengan mengundang Majelis Ulama Indonesia dan menjalani proses sertifikasi serta audit, kami ingin menjamin bahwa pengalaman bersantap yang ditawarkan di restoran 1945 adalah halal,” imbuhnya.

Foto: Instagram @1945_restaurant

Untuk menerima sertifikasi halal, restoran 1945 harus memenuhi sejumlah ketentuan, termasuk semua bahan baku yang digunakan di restoran harus terdaftar di MUI untuk diperiksa status halalnya. Selain itu, beberapa koki di restoran juga telah mendapatkan sertfikasi dan menjalani pelatihan untuk memastikan semua langkah yang diperlukan dapat diikuti dalam operasional sehari-hari.

“Kami sungguh berbahagia sebuah hotel bintang lima seperti Fairmont Jakarta dapat menyediakan fasilitas halal di salah satu restoran yang dimilikinya, yaitu 1945. Hal ini juga menunjukkan bentuk dukungan Fairmont Jakarta dalam menciptakan keadaan yang kondusif bagi kota Jakarta sebagai tujuan wisata halal yang menarik kalangan muslim dari seluruh dunia untuk datang ke Jakarta,” kata Muti Arintawati, Direktur Eksekutif LPPOM MUI.

Foto: Instagram @1945_restaurant

Sesuai dengan namanya, 1945 mengacu pada tahun kemerdekaan Indonesia – tonggak penting dalam sejarah Indonesia untuk menjadi bangsa yang bebas dan modern. Sertifikasi halal ini merupakan salah satu upaya restoran 1945 untuk terus bergerak maju, berinovasi, dan bereksplorasi guna mengembangkan kuliner Indonesia.

Tertarik bersantap di Fairmont Jakarta? Kamu bisa menghubungi (021) 2970 3333, WhatsApp 08159159247, atau email diningreservations.jakarta@fairmont.com.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here