Ulana Gastronomia, Spot Nongkrong Baru di Jakarta Pusat

Foto: Instagram @rizkikuswardana

Lagi WFO dan suntuk kerja di kantor? Kamu yang bekerja di bilangan Jakarta Pusat bisa langsung merapat ke Ulana Gastronomia nih!

Lokasi restoran ini dekat kawasan kuliner Pecenongan, tepatnya di Jalan Batu Ceper No. 59, Gambir. Bangunannya tampak mencolok dengan cat warna-warni pada façade-nya, lengkap dengan papan nama bertuliskan Ulana Gastronomia, sehingga kamu tak akan terlewat saat mencari restoran tersebut.

Foto: Instagram @jktcoffeearea

Restoran ini menghadirkan pengalaman bersantap yang mewah dalam suasana yang unik. Dihiasi dengan pernak-pernik antik dan dekorasi ala rustic, tempat makannya terbagi menjadi dua, yakni indoor yang lebih mungil dan berdekorasi cantik, maupun outdoor yang lebih luas dan tak kalah Instagrammable.

Di area outdoor tersebut, sebagian areanya teduh, sementara sisanya benar-benar terbuka dan langsung terpapar sinar matahari. Di siang hari, cuacanya bisa sangat terik. Karena itu, saat terbaik nongkrong di sini adalah menjelang matahari terbenam ketika cuaca lebih bersahabat. Kamu bisa berfoto dengan latar tanaman hijau yang menghiasi area ini sembari menanti makanan datang.

Foto: Instagram @worthyourvisit

Menawarkan konsep hipster fine dining, restoran ini menawarkan menu yang ekstensif, dari pilihan menu lokal hingga Asia dan Barat. Jenisnya beragam, dari brunch, sandwich and wraps, aneka nasi dan pasta, steik dan seafood, hingga dessert. Kalau sedang lapar, dijamin kamu bakalan kalap memesan sejumlah menu yang ditawarkan Ulana Gastronomia.

Beberapa menu tersebut antara lain Arabic Chicken Shawarma, Tortellini Quattro Formaggio, Manadonese Salted Fish Fried Rice, Taliwang Grilled Chicken, Korean Beef Bulgogi, Tom Yum Goong Noodle, Grilled Curry Polenta, dan Earl Grey Cheese Cake. Sementara kisaran harganya mulai Rp25.000++ sampai Rp125.000++.

Foto: Instagram @ulana.gastronomia

Pilihan minumannya pun tak kalah banyak, dari aneka kopi, teh, mocktail, hingga bir. Beberapa menunya antara lain Café Breve, Cinnamon Cider Shakerato, Passion Teabasco, dan Cherry Blossom Tea dengan harga mulai Rp18.000++ sampai Rp46.000++.

Ulana Gastronomia buka setiap hari pukul 11:00 hingga 20:00. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, kamu bisa menghubungi WhatsApp 082122112339 atau mengikuti akun Instagram @ulana.gastronomia.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here