Art Moments Jakarta Gelar Pameran Seni Hybrid, Begini Cara Menikmatinya

Foto: Instagram @lindagallery_official

Art Moments Jakarta kembali menggelar pameran seni di 2021. Kali ini, pameran yang berlangsung mulai 20 Mei hingga 30 Juni tersebut hadir dengan konsep hybrid, yang memungkinkan penikmat seni untuk menikmatinya secara online maupun offline di tiga galeri ternama di Jakarta.

Art Moments Jakarta sendiri merupakan pameran seni terkemuka yang diprakarsai oleh kolektor seni Indonesia, dan dikelola oleh tim penyelenggara berpengalaman yang berbasis di Jakarta dan Singapura. Tujuan digelarnya pameran ini adalah sebagai wadah bagi galeri seni lokal dan internasional untuk membangun jaringan, mengedukasi, dan mengambil peran aktif dalam industri seni dan kreatif Indonesia.

Foto: Instagram @artmomentsjakarta

“Selama pandemi, kami mencari jalan agar para pelanggan dan mitra kami dapat tetap berinteraksi. Platform virtual kemudian menjadi jawaban untuk menjembatani antara pemilik galeri dengan pecinta seni, selain mempromosikan seniman Indonesia beserta karya seninya secara aktif,” ujar Leo Silitonga, Pendiri dan Fair Director Art Moments Jakarta dalam pernyataan pers.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan apresiasinya akan pelaksanaan pameran ini yang tak hanya memungkinkan para seniman untuk terus berkarya, namun juga mempromosikan seni rupa Indonesia.

Foto: Instagram @artmomentsjakarta

“Pameran ini menjadi momen kebangkitan industri ekonomi kreatif, terutama dalam hal kesenian yang akan digelar dengan pendekatan normal baru, seperti penerapan aturan CHSE yang ketat dalam pelaksanaannya,” kata Sandiaga Uno dalam acara peluncuran dan konferensi pers virtual, Kamis (20/5).

Total ada 65 galeri dari dalam maupun luar negeri yang turut berpartisipasi dalam pameran ini. Sebut saja Chan+Hori Contemporary, spesialis kuratorial seni kontemporer yang menampilkan karya seniman Singapura, Jay Ho. Ada pula Lawangwangi Creative Space asal Bandung yang menyuguhkan karya perupa kenamaan Indonesia, Eddy Susanto.

Foto: Instagram @artmomentsjakarta

Sementara Galeri Zen1, galeri seni rupa kontemporer yang berbasis di Bali, memamerkan karya seni penting yang belum pernah diperlihatkan kepada publik dari maestro seni lukis asal Bali, I Made Wianta.

Dalam gelarannya kali ini, Arts Moments Jakarta juga mengadakan Art Conversations yang membahas topik-topik yang berkaitan dengan seni dan kesehatan mental, seni dan investasi, serta topik yang sedang menjadi tren global, seni kripto.

Foto: Instagram @artmomentsjakarta

Art Moments Jakarta hadir secara luring di tiga galeri yang berbeda, yakni Art:1 (Jl. Rajawali Selatan Raya No. 3, Jakarta Pusat) pada 20-22 Mei, D Gallerie (Jl. Barito I No. 3, Jakarta Selatan) pada 1-3 Juni, dan CAN’S Gallery (Jl. Tanah Abang II No. 25, Jakarta Pusat) pada 18-20 Juni. Bila ingin mengunjunginya, kamu wajib melakukan reservasi sebelumnya di vip@artmomentsjakarta.com.

Sementara untuk pameran daring, kamu dapat menikmatinya sepanjang bulan Juni 2021 dengan mengakses situs www.artmomentsjakarta.com. Sama halnya dengan pameran luring, kamu dapat registrasi dahulu dan memilih karya yang ingin dilihat.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here