Penyuka Gowes, Yuk Agendakan ke Little Ubud Cileungsi Bike Park!

Foto: Dok. Google Maps/Pujo Hardianto

Buat kamu penyuka gowes yang berdomisili di sekitar Cileungsi, Bogor, yuk agendakan ke Little Ubud Cileungsi Bike Park. Sesuai namanya, bike park ini menawarkan pemandangan hamparan sawah ala Ubud, lengkap dengan trek sepeda yang seru untuk disusuri untuk pemula sekalipun.

Karena itu, meski lokasinya jauh dari pusat kota Jakarta, tak sedikit warga ibu kota yang rela jauh-jauh kemari untuk menikmati keindahannya. Tergantung lokasi, akses ke bike park ini bisa dari kawasan Cibubur di Jakarta Timur, atau dari Cikarang, Bekasi.

Foto: Instagram @dhanasumanti

Biar tak tersesat, kamu bisa mengandalkan Google Maps untuk mengaksesnya dengan mengklik laman ini. Kalau berencana untuk bersepeda dari titik awal, pastikan untuk tidak terlalu ngoyo kalau jaraknya jauh. Sesekali, kamu bisa beristirahat sejenak sebelum melanjutkan bersepeda.

Akses jalannya cukup bersahabat, mulai dari jalanan beraspal di kota hingga jalur perkampungan dan tepi sawah. Kalau cuaca sedang bagus-bagusnya, kamu bisa berfoto di tengah hamparan sawah dengan latar langit biru yang tampak kontras dengan hijaunya sawah dan pepohonan.

Foto: Instagram @syahroniikhwan

Setibanya di Little Ubud Bike Park, kamu dapat langsung membawa sepedamu menjajal jalur lintas alam atau cross country (XC) yang dilengkapi sejumlah obstacle, termasuk tanjakan, drop off, dan berm.

Rutenya tak hanya melintasi persawahan, perkebunan, dan pepohonan rimbun, namun juga pinggir sungai, sehingga dijamin seru. Karena jalurnya tak terlalu ekstrem, bike park ini cocok untuk pesepeda pemula maupun yang membawa serta keluarga. Namun, demi keamanan, tetap gunakan perlengkapan bersepeda, termasuk helm.

Foto: Instagram @ayytiar

Untuk gowes di Little Ubud Bike Park ini kamu tidak dikenakan biaya masuk. Seusai bersepeda, kamu bisa bersantai di tempat makannya yang menjajakan aneka makanan dan minuman. Lokasinya langsung menghadap sawah, jadi kamu bisa bersantap sembari menikmati pemandangan.

Buat kamu yang berniat membawa kendaraan, kamu bisa memarkirkannya di lokasi yang tak jauh dari Little Ubud Bike Park, seperti di kawasan perumahan Harvest City. Dari situ, kamu bisa melanjutkan perjalanan dengan bersepeda ke bike park.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here