Rileks Sejenak di Terapung Float Club

Foto: Dok. Terapung Float Club

Liburan di Bali tak hanya bisa kamu isi dengan kegiatan bersenang-senang di klub pantai, berwisata ke pura, atau berbelanja di pasar seni. Di sela-sela itu, kamu juga bisa meluangkan waktu untuk rileks sejenak dan melupakan segala rutinitas dengan menikmati spa.

Tentu saja spa yang kamu lakukan tak hanya sekadar pijat tradisional Bali. Ada banyak tempat spa yang menawarkan berbagai terapi untuk melepas stres. Salah satunya adalah Terapung Float Club yang berada di Jalan Drupadi No. 99A, Seminyak.

Foto: Dok. Terapung Float Club

Sesuai namanya, tempat ini menawarkan terapi flotasi menggunakan sensory deprivation tank, atau sebuah kolam berisi air garam. Garam yang digunakan juga bukan garam sembarangan, melainkan garam epsom yang tingkat kepekatannya tinggi, sehingga tubuh dapat mengapung saat berada di dalam kolam tersebut.

Awalnya terapi ini dilakukan oleh seorang ahli saraf di Amerika untuk mempelajari asal usul kesadaran dengan membatasi segala macam stimulasi eksternal, termasuk suara, cahaya, dan gravitasi. Belakangan, terapi flotasi ini diyakni bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan, dari meningkatkan kualitas tidur, meningkatkan sirkulasi darah, membuat kulit dan rambut lebih sehat, hingga mengurangi stres.

Foto: Instagram @terapungfloat

Cara kerjanya sendiri simpel. Kamu cukup memasuki kolam flotasi dengan minim busana atau tanpa busana apa pun, kemudian membiarkan tubuh mengambang dalam kesunyian dan kegelapan sehingga otak memasuki keadaan rileks yang sangat dalam. Tak perlu khawatir tenggelam, karena tubuh bakal langsung mengapung begitu berbaring, selain ketinggian airnya pun hanya 11 inci.

Satu kolam hanya untuk satu orang saja. Terapung Float Club punya enam kolam flotasi, sehingga kalau ingin melakukan terapi bersama teman atau pasangan, wajib reservasi sebelum kedatangan melalui WhatsApp 08118180999 atau DM ke akun Instagram @terapungfloat.

Foto: Instagram @hendroolie

Biaya terapinya sendiri tergantung durasi, yakni mulai Rp600.000 untuk 60 menit, Rp700.000 untuk 90 menit, dan Rp800.000 untuk 120 menit. Kalau reservasi bersama dua orang atau lebih, disarankan membeli paket Float Pack berdurasi 60 menit dengan biaya Rp1.620.000 untuk 3 orang atau 3 kali float, atau Rp2.880.000 untuk 6 orang atau 6 kali float.

Untuk yang baru pertama kali melakukan terapi flotasi, disarankan untuk membaca panduannya di laman ini karena ada beberapa hal yang sebaiknya dihindari sebelum terapi, seperti minum kafein, makan terlalu banyak, atau melakukan waxing. Selamat mencoba!

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here