Serunya Berlari di Taman Kota 2 BSD, Asri dengan Pemandangan Sungai dan Hutan

Foto: Instagram @hafidawnii

Taman Kota 2 BSD di kawasan Serpong, Tangerang Selatan sudah lama menjadi tempat favorit bagi warga sekitarnya untuk berwisata maupun berolahraga. Selain mudah diakses, suasananya begitu asri dan teduh dengan rimbunnya pepohonan.

Demi memanjakan pengunjungnya, taman seluas dua hektar ini juga terus dibenahi dari segi sarana dan prasarananya. Yang terbaru, penataan dilakukan di sisi barat taman, tepatnya di sekitar aliran sungai yang melintasi Taman Kota 2.

Foto: Instagram @wargatangsel

Bila sebelumnya kawasan tersebut rimbun oleh pepohonan, kini di sana sudah ada jalur pejalan kaki sepanjang sekitar 200 meter yang bisa dimanfaatkan sebagai trek joging. Jalur tersebut sudah di-paving dan cukup lebar, sehingga kalaupun ada pengunjung lain yang sibuk berfoto atau berhenti sejenak di tepinya, kamu bisa mendahului mereka.

Uniknya lagi, dinding di area pejalan kaki yang baru ini juga dihiasi mural. Ada yang menggambarkan kebudayaan Betawi, ada pula peta kota dengan corak batik. Yang pasti, atraksi baru di tepi sungai ini membuat Taman Kota 2 jadi makin menarik. Belum lagi area tersebut dilengkapi fasilitas lain, seperti jembatan penghubung maupun kursi-kursi kayu.

Foto: Instagram @dputangsel

Sembari joging, kamu dapat menyaksikan pengunjung lain yang tengah berlayar di sungai dengan perahu mungil. Perahu tersebut juga merupakan salah satu fasilitas terbaru Taman Kota 2 yang konsepnya meniru perahu tradisional di Venesia.

Selepas melintasi trek sekitar sungai, kamu dapat berlari menyusuri hutan yang ada di sisi daratan yang lebih tinggi. Pepohonan di sana lebat dan ukurannya besar, sehingga kamu serasa berlari di hutan belantara. Hawanya pun sejuk, terutama di pagi hari, sehingga kamu dapat sekalian menghirup udara segar saat menyusurinya.

Foto: Dok. Google Maps/Anies Heriyanto

Untuk treknya sendiri, masih sama nyamannya dengan lintasan berupa paving block dan sejumlah tempat duduk di sisinya untuk beristirahat. Seusai berlari, kamu bisa berjalan di trek refleksi untuk menghilangkan pegal-pegal.

Fasilitas lain yang tersedia di taman ini adalah alat fitnes sederhana, arena bermain anak, kios-kios penjual makanan dan minuman, toilet, musala, dan area parkir yang cukup luas. Tiket masuknya gratis, kamu hanya perlu membayar parkir motor Rp3.000 dan mobil Rp5.000.

Taman Kota 2 BSD terletak di Jalan Letnan Sutopo, sekitar 20 menit berkendara dari AEON Mall BSD. Tak sulit menemukan taman ini, karena lokasinya persis di tepi jalan utama.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here