Dekat Sungai dan Curug, Capolaga Tawarkan Sensasi Berkemah di Tengah Rimbunnya Hutan

Foto: Instagram @ary_is_mail

Bosan menginap di hotel dan ingin mencari suasana yang baru selagi berlibur di Bandung? Cobalah ke Wisata Alam Capolaga yang terletak di Kampung Panaruban, Desa Cicadas, Kabupaten Subang.

Kalau dari arah pusat kota Bandung, kamu hanya perlu berkendara selama satu jam saja via Jalan Raya Tangkuban Perahu. Lebih dekat lagi bila dari Lembang, hanya sekitar setengah jam berkendara.

Foto: Instagram @wisatacapolaga

Destinasi ini terutama terkenal dengan camping ground-nya yang terletak di tepi Sungai Cimuja. Saat bermalam di sini, kamu bisa menikmati asrinya hutan maupun mendengarkan suara gemericik air sungai.

Kalau datang ke sini secara mendadak dan tak sempat menyiapkan perlengkapan berkemah, tak perlu khawatir, karena semua sudah tersedia. Tenda, misalnya, disewakan mulai Rp150.000 per malam untuk kapasitas tiga orang. Sementara untuk matras Rp6.000 per malam dan sleeping bag Rp12.000 per malam.

Foto: Instagram @wisatacapolaga

Berkemah tanpa mendirikan api unggun rasanya tak akan seru. Karena itulah pihak pengelola juga menjual kayu bakar seharga Rp80.000 per pikul. Dijamin, suasana camping pun bakal lebih akrab. Kalau membawa bahan-bahan seperti sosis dan jagung, api unggun tersebut juga bisa kamu manfaatkan untuk pesta barbekyu. Asyik bukan?

Serunya lagi, kamu tak hanya bisa berkemah di sini. Seluas 10 hektar, Wisata Alam Capolaga juga dilengkapi tiga air terjun alami yang letaknya berdekatan, yakni Curug Karembong, Curug Sawer, dan Curug Gua Badak. Kamu bisa bermain air di kolam yang terbentuk di bawah air terjun, atau duduk santai di batu-batu yang ada di sekitar curug untuk menikmati pemandangan.

Foto: Instagram @rezafauzi45

Untuk pengalaman selengkap dan seseru ini, kamu cukup membayar tiket sebesar Rp40.000 per malam untuk dewasa dan Rp25.000 per malam untuk anak-anak. Sementara biaya listrik dan penerangan dikenakan tambahan Rp50.000 per grup per malam.

Kalau membawa kendaraan, kamu bisa memarkirkannya di area yang tersedia dengan biaya Rp5.000 per hari untuk motor dan Rp8.000 per hari untuk mobil di hari kerja, serta Rp6.000 untuk motor dan Rp10.000 untuk mobil di akhir pekan. Soal keamanan, kamu tak perlu khawatir, karena kawasan tersebut dijaga selama 24 jam.

Buka setiap hari, untuk reservasi kamu bisa mengunjungi laman ini atau menghubungi WhatsApp 08157165232. Ikuti juga akun Instagram @wisatacapolaga untuk mengetahui promosi terbarunya.

Teks: Melinda Yuliani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here